Malam Nanti Ada Potensi Hujan di Wilayah Inhu dan Inhil

Malam Nanti Ada Potensi Hujan di Wilayah Inhu dan Inhil

29 Februari 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Riau, Kamis (29/02/24) dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Mia Vadilla mengatakan bahwa secara umum cuaca di Riau, akan cerah berawan dengan potensi hujan ringan tidak merata. 

Disebut Mia, hingga sore hari cuaca akan cerah berawan sampai berawan dan ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu.

Demikian juga dengan malam hari, cuaca masih akan cerah berawan sampai berawan dan ada potensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Indragiri Hulu (Inhu).

Sementara dini hari, kembali akan terjadi udara kabur sampai berawan. Kemudian, ada potensi dengan intensitas ringan yang tidak merata diprakirakan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kuantan Singingi dan Kampar

"Tidak ada peringatan dini untuk hari ini", ujar Mia mengingatkan. 

Kemudian, untuk suhu udara diperkirakan antara 23.0 – 33.0°C dengan kelembapan udara 50 – 95 %,  sementara angin bertiup dari utara menuju timur dengan kecepatan 10 – 27 km per jam. Sementara itu prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter atau tergolong rendah. 

Sedangkan untuk titik panas (hotspot) di pulau Sumatera update pukul 23.00 WIB terdapat atau terpantau 13 titik panas yang tersebar di Provinsi Sumatera Barat 2 titik, Sumatera Selatan 2  titik, Sumatera Utara 1 titik, dan terpantau 8 titik di Riau yang tersebar di Kabupaten Bengkalis 5 titik, Kota Dumai 1 titik dan Kabupaten Rokan Hilir 2 titik.*