PIK SMART bersama STAR PKBI Riau Sukses Gelar Acara SMART ENOUGH 2024

PIK SMART bersama STAR PKBI Riau Sukses Gelar Acara SMART ENOUGH 2024

27 Februari 2024
PIK SMART bersama STAR PKBI Riau Sukses Gelar Acara SMART ENOUGH 2024

PIK SMART bersama STAR PKBI Riau Sukses Gelar Acara SMART ENOUGH 2024

RIAU1.COM -Pekanbaru- PIK SMART (Pusat Informasi Konseling-Solusi Masalah Remaja Terpadu) bersama STAR (Sentra Terapan Aspirasi Remaja) PKBI Riau sukses menggelar acara Smart Enough yang bertema “Preventing by Knowing” pada Minggu, 25 Februari 2024 di Aula Lancang Kuning kantor perwakilan BKKBN Provinsi Riau. 

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan PIK-Smart yang diadakan dari tahun 2021 dengan melibatkan seluruh Pusat Konseling Informasi Remaja (PIK-R) se kota Pekanbaru dan sekitarnya. Rangkaian kegiatan ini terdiri dari 3 cabang perlombaan yaitu Lomba Cerdas Cermat (LCC), Lomba Ranking 1, dan Lomba Konten Digital. Perlombaan ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan pengetahuan serta kreativitas seluruh remaja khusunya seputar GenRe (Generasi Berencana) dan pengetahuan umum lainnya. 

 

Rangkaian kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Eksekutif  PKBI provinsi Riau serta perwakilan dari kantor BKKBN provinsi Riau yang mejadi dewan juri sekaligus membuka acara ini. Kegiatan perlombaan dimulai dari perlombaan Ranking 1 yang yang dimenangkan oleh Luna Maharani Santoso selaku perwakilan dari PIK-R Asy Syifa dari SMA negeri 5 Pekanbaru. Setelah itu dilanjutkan dengan perlombaan Cerdas Cermat dengan perolehan Juara 1  PIK Maharaja Indra dari SMA N Bernas Pelalawan, Juara 2 PIK-R Asy Syifa dari SMA N 5 Pekanbaru, dan Juara 3 diraih oleh PIK-R Menara dari SMA N 1 Pekanbaru. Dan Lomba Konten Digital diperoleh Juara 1 PIK-R Citra dari SMA Handayni, Juara 2 PIK-R Biru Dongker dari SMA N 8 Pekanbaru dan Juara 3 PIK-R Menara dari SMAN 1 Pekanbaru.

 

“Smart Enough ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kreatifitas, produktifitas serta jiwa kompetensi pada remaja khususnya PIK-R yang ada di provinsi Riau, Alhamdulillah banyak remaja PIK-R yang antusias dengan kegiatan ini, dan sesuai dengan harapan kami pihak penyelenggara, Alhamdulillah kegiatannya juga berjalan lancar dan tentunya sangat meriah"  Kata Muhammad Maqbullisan selaku ketua pelaksana Smart Enough 2024.

 

Kegiatan ini mendapat respon positif dan antusias yang luar biasa dari para peserta yang mengikuti kegiatan.  “Acara ini sangat berkesan karena dapat mengasah keterampilan dari remaja juga bisa menambah relasi dari PIK-R lain, jadi Smart Enough kali ini seru dan mantap pokoknya” Kata Siti Nayla, selaku peraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat. (Rls)