https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Seperti Ini Gambaran Konsep Acara BBI di Riau Mei Mendatang

Seperti Ini Gambaran Konsep Acara BBI di Riau Mei Mendatang

16 April 2024
Kadisperindagkop Riau, Taufik OH

Kadisperindagkop Riau, Taufik OH

RIAU1.COM - Provinsi Riau dipastikan Pj Gubernur SF Hariyanto, telah siap untuk menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2024.

Pj Gubri SF Hariyanto menjelaskan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah malakukan berbagai persiapan pelaksanaan  Gernas tersebut. Termasuk juga ada dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh pihak, pemerintah daerah, pelaku usaha, dan masyarakat, dalam mendukung kesuksesan Gernas BBI/BBWI 2024. 

“Untuk Gernas BBI/BBWI kesiapan kita sudah lengkap, rencananya bulan Mei tanggal 3-5 kita adakan gerakan ini,” katanya.

Sebut dia, Provinsi Riau memiliki potensi dan produk unggulan yang dapat menjadi andalan dalam mendukung program BBI/BBWI. Menurutnya, bumi lancang kuning sangat mempunyai ragam produk ciri khas tersendiri dan kaya sumber daya alam yang dapat mengundang wisatawan.

“Tadi sudah pasti 6 provinsi akan hadir dan segera menuyusul 3 provinsi lagi akan segara memastikan hadir. Kita sudah siap semua, ini untuk pelaksanaannya,” jelasnya.

“Ke depan kami akan melakukan konsultasi kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) dan Kementrian Perhubungan. Mohon kita bersama gebyarkan Lancang Kuning Carnaval 2024,” lanjutnya.

Selain itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Riau, M. Taufiq OH menerangkan telah ada berbagai langkah yang diambil oleh pemerintah provinsi Riau untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Gernas BBI/BBWI 2024, termasuk dengan melakukan promosi dan pembinaan terhadap produk-produk lokal serta memberikan dukungan kepada pelaku usaha.

Ia menambahkan akan ada ratusan stand yang disediakan untuk mempromosikan produk UMKM. "Kita nanti akan siapkan 150 booth untuk pelaku usaha UMKM lokal yang berjualan di lokasi Gernas BBI/BBWI. Kami juga sudah diskusikan akan tersedia booth pameran untuk Pemda, dan berbagai instansi lainnya,” terangnya.

“Dengan demikian, diharapkan ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah secara keseluruhan,” tuturnya.

Sebagai informasi, BBI/BBWI 2024 Provinsi Riau akan diselenggarakan pada 3-5 Mei. Lokasinya berada di Halaman Kantor Gubernur Riau dan Jalan Cut Meutia Pekanbaru. 

Dalam penyelenggaraann BBI/BBWI 2024, dikolaborasikan dengan Lancang Kuning Carnival yang merupakan sebuah festival berbasis fashion carnival yang juga menghadirkan berbagai hiburan seperti musik, tari, dan pameran ekraf. Dengan menampilkan 307 busana serta tarian masal kolosal yang dilakukan 10.000 penari dari pelajar.*