Ternyata Program GSSB Riau Sudah Digelar 180 Kali

Ternyata Program GSSB Riau Sudah Digelar 180 Kali

10 Februari 2024
Program GSSB Riau di Pekanbaru

Program GSSB Riau di Pekanbaru

RIAU1.COM - Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau di Masjid Nur Illahi, Kelurahan Delima, Sabtu (10/2/2024) digelar Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar.

Program GSSB ini merupakan upaya dari Pemprov Riau untuk mengajak umat menuju arah kebaikan. Gerakan subuh berjamaah telah berjalan sebanyak 180 kali di sejumlah kabupaten/kota.

"Subuh ini merupakan gerakan salat subuh berjamaah yang ke-180, artinya sudah 180 kali kita melaksanakan salat subuh berjamaah dalam hubungan gerakan salat subuh berjamaah" kata Edy Nasution.

"Bukan berarti di luar itu kita tidak salat subuh, kita tetap melaksanakan salat subuh, namun di tempat masing-masing, tetap dalam hubungan gerakan ini sudah 180 kali dan itu sudah berbagai tempat kita laksanakan," tambahnya.

Lalu menyampaikan bahwa sudah sepatutnya jamaah bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan kesempatan, sehingga bisa melaksanakan kewajiban salat subuh secara berjamaah.

“Mudah-mudahan niat tulus dan keikhlasan kita melangkahkan kaki menuju ke masjid inilah, Allah mencatat sebagai salah satu ibadah yang nanti akan mengantarkan kita masuk ke dalam surganya,” imbuhnya.

Sambung dia menyampaikan, bahwa tidak mudah orang melangkahkan kaki menuju ke tempat yang mulia dan di waktu yang mulia seperti melaksanakan salat subuh berjamaah.

“Saya sering mengulang-ulang ini untuk mengingatkan diri saya dan kita semua, yakinlah bapak Ibu sekalian dalam waktu yang bersamaan ada saudara kita yang sedang berjuang menghadapi sakaratul maut," ucapnya

"Hari ini Allah berikan kita sehat, Allah berikan kuat sehingga kita bisa melangkahkan kaki menuju ke tempat yang mulia ini, jadi harus nasehat seperti apa lagi yang harus diberikan kepada kita untuk bisa sadar,” pungkasnya.*