Wilayah Pelalawan hingga Siak Malam Ini Berpotensi Hujan Petir

Wilayah Pelalawan hingga Siak Malam Ini Berpotensi Hujan Petir

8 Maret 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Rilis cuaca wilayah Riau, Jumat (8/3) disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

Cuaca hujan hari ini diprakirakan semakin tinggi dengan potensi hujan disertai petir di seluruh wilayah semakin merata.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Putri Santy S menjelaskan siang hingga sore harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis dan Dumai.

Hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu dan Pelalawan.

Lalu, dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Kampar, Dumai dan Pekanbaru.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, dan Dumai pada malam dan dini hari," imbaunya.

Kemudian, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 100 % dan angin  bertiup dari Barat Laut menuju Timur Laut  dengan kecepatan 10 – 27  km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah). Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bintan, Karimun dan Lingga," imbaunya.*