Rabu, 27 Oktober 2021

ROKAN-HILIR

Anak Di Rokan Hilir Diharapkan Danrem 031/Wira Bima Tidak Ada Lagi yang Stunting

news24xx


Saat kunjungan Saat kunjungan

RIAU1.COM - Upaya menurunkan stunting di daerah, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan himbau masyarakat maupun pemerintah lingkungan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memperhatikan kebutuhan gizi tehadap anak.

Baca Juga: Sekdaprov Sebut Sudah Dapat Solusi Perbaikan Jembatan Pedamaran II yang Rusak Ditabrak Ponton



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Hal tersebut disampaikan, Danrem saat meninjau Bakti Sosial (Bansos) Kegiatan Stunting dan Posyandu Komandan Korem 031 Wira Bima dan Ketua Persit KCK Koorcab 031 bwrsama tim PKK Kabupaten Rokan Hilir. Kamis (16/9), yang juga didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I BB Ny Fitri M Syech Ismed serta dihadiri Bupati Rohil, Afrizal Sintong.

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 orang Balita dan 5 orang stunting tersebut, Danrem juga menjelaskan jika Stunting ini, adalah tinggi badan anak tidak sesuai dengan usia yang seharusnya yang salah satu penyebabnya adalah akibat kekurangan gizi. 

"Maka itu saya himbau pada masyarakat agar bisa memperhatikan gizi untuk anak kedepan. Juga menjadi perhatian bagi pemerintah agar tidak ada lagi anak yang kekurangan gizi di Riau, khusunya di Kabupaten Rohil ini," kata Danrem.

Untuk memberikan perhatian terhadap gizi anak ini jelas Danrem, bisa melalui berbagai program kemasyarakatan. Salah satunya melalui kegiatan posyandu yang harus terus diaktifkan dengan maksimal di lingkungan masyarakat.

"Karena program posyandu ini merupakan program untuk kesehatan anak, maka itu harus aktif dengan maksimal," ujarnya.

Dengan adanya perhatian gizi terhadap anak ini, Danrem berharap bisa menurunkan tingkat Stunting di daerah lebih baik lagi. "Ini juga sesuai program nasional yang menargetkan 2024 mendatang Stunting di Indonesia turun menjadi 14 persen dari 27 persen yang terdata pada tahun 2021 ini," kata Danrem.

Dalam kesempatan itu, Putra Jati Riau asal Rohil ini, juga kembali mengingatkan sekali gus menghinbau masyarakat untuk terus disiplin dengan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19. Hal itu juga sesuai perkembangan COVID-19 di Riau yang hingga saat ini masih terjadi dan masih berada diangka mengkhawatirkan.  

"Jadi, mari kita terus disiplin Prokes dan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat lainya untuk saling mendukung mengatasi penyebaran COVID-19. Termasuk mengikuti vaksinasi yang juga merupakan program untuk masyarakat terhindar dari COVID-19," tuturnya.

Sementara, Bupati Rohil, Afrizal Sintong, mengatakan, siap dan akan menjalankan berbagai program terkait program gizi anak ini. Pasalnya, kebutuhan gizi anak ini juga bagian dan tanggungjawab pemerintahan.

Baca Juga: MoU dengan UIN Suska, Pemkab Rohil akan Bangun Rusunawa

"Kita mengucapkan terimakasih kepada bapak Danrem 031 Wira Bima dan juga  ibu Ketua Pesit KCK Koorcab Rem PD I BB, yang telah bersedia membuat program untuk masyarakat Rohil. Mudah-mudahan kedepan program ini terus berlanjut guna menurunkan Stunting di Riau, khusunya di Kabupaten Rohil," ujarnya.*





loading...
Loading...