Puluhan Pejabat Rohil Berganti, Diantaranya Kepala BKD

Puluhan Pejabat Rohil Berganti, Diantaranya Kepala BKD

5 September 2022
Usai pelantikan

Usai pelantikan

RIAU1.COM - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi Pratama dan pejabat administrasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil, dilakukan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, Jumat (2/8).

Puluhan pejabat yang dilantik itu diantaranya, Acil Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Cicik Mawardi Kepala Bapenda.

Sri Aslina Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Mursal SH Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Selanjutnya, Budi Syahrial Kepala Sosial, Budi Fitriadi Kepala Dinas Perhubungan, Budi Mulya Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan  Pemukiman, Cicik Sulastri Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ,Darwan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Selain itu, Afrina Kepala Dinas Kesehatan, Indra Gunawan Kadis Kominfotik, Syafnurizal Kepala Dinas Satpol PP Asnar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, M Amin Kadis Perikanan, Asril Arief Kepala Dinas Pendidikan dan Suwandi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.  

Dalam sambutannya Bupati Afrizal Sintong mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan masing-masing operasional perangkat daerah (OPD). Oleh sebab itu, Afrizal meminta agar pejabat yang dilantik dapat bekerjasama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Antara kepala dinas, sekertaris dan bawahan lainnya harus saling koordinasi kerjasama dan jangan saling memburukkan. Saya harap betul mampu bekerja dan dapat memberikan arahan kepada bawahannya," pinta Bupati. 

Loading...

Disamping itu, bupati mengingatkan PR yang perlu digesa saat ini adalah penyaluran beasiswa dan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT). Bupati berharap ini bisa segera direalisasikan karena sudah banyak masyarakat yang bertanya.

"Untuk kepala puskesmas, lurah dan camat yang dilantik, ini langsung bersentuhan dengan masyarakat, mari tunjukkan kepada masyarakat dengan mempermudah urusannya," sambungnya.

Selain itu Bupati meminta kepada seluruh OPD agar mempercepat penyusunan Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 agar bisa segera disahkan. Sehingga dengan demikian awal tahun depan semua pekerjaan sudah bisa mulai berjalan.

"Sejauh ini dari kabupaten kota tinggal kita yang belum. Ini pak sekda saya minta koordinasi dengan seluruh OPD. Saya minta kita harus selesaikan ini cepat dan tepat waktu," tukasnya.*