Masalah Perbatasan Rohil dengan Dumai Masih Ada yang Belum Tuntas

Masalah Perbatasan Rohil dengan Dumai Masih Ada yang Belum Tuntas

27 September 2022
Bupati Rohil, Afrizal Sintong

Bupati Rohil, Afrizal Sintong

RIAU1.COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP menegaskan, pihaknya targetkan agar terkait tentang persoalan tapal batas antar wilayah yang masih ada dapat dituntaskan pada masa kepemimpinannya. 

Hal itu ditegaskan Bupati sebagai komitmen agar ke depan tidak ada lagi persoalan atau konflik karena tapal batas, begitu juga hal itu rawan menjadi persoalan pada setiap dilaksanakannya pemilu.

"Ada sejumlah perbatasan yang harus segera diselesaikan, ini menjadi pekerjaan rumah bersama,"katanya.

Untuk itu, terang Bupati, hal tersebut akan dikomunikasikan dengan berbagai pihak terkait dengan harapan tidak ada lagi kendala, ketidakjelasan menyangkut tapal batas.

Bupati menyebutkan salah satu persoalan tapal batas antara Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi, Rohil dengan daerah Senepis, Dumai. Bupati mengaku telah berkomunikasi langsung dengan Wali Kota Dumai menyikapi hal itu dan nantinya akan ditindaklanjuti bersama dengan melibatkan pihak yang berwenang. 

Loading...

Tentunya hal itu dapat cepat diselesaikan, apalagi mengingat kedua wilayah kabupaten atau kota ini masih berada di dalam satu proninsi yang sama. 

"Tentunya kita tidak ingin ada persoalan terus, apalagi nantinya akan dilaksanakan pemilu maupun pilkada,"kata Bupati.

Tak hanya itu, Bupati berharap semua perbatasan dapat tuntas, seperti di perbatasan Rohil dengan Rohul, daerah Simpang Kanan atau Bagan Batu dengan Labuhan Batu, daerah Palika dengan Labusel dan sebagainya.*