PPID Utama dan Pelaksana di Rohil Diberi Penguatan Kapasitas

PPID Utama dan Pelaksana di Rohil Diberi Penguatan Kapasitas

6 Agustus 2023
Peserta Sosialisasi dari PPID Utama dan Pelaksana di Rohil

Peserta Sosialisasi dari PPID Utama dan Pelaksana di Rohil

RIAU1.COM - Asisten II Setdakab Rohil, Rahmatul Zamri membuka sosialisasi penguatan kapasitas PPID Utama dan PPID Pelaksana di lingkungan Pemkab Rohil tahun 2023 akhir pekan ini.

Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiks) Rohil sebagai panitia kegiatan tersebut diwakili oleh Kepala Diskominfotiks Indra Gunawan selaku PPID Utama untuk menyampaikan laporan panitia. 

Indra menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini oleh Diskominfotiks sebagai sekretariat layanan PPID Rohil.

“Tujuan kegiatan ini ialah untuk memberikan edukasi kepada PPID Utama dan PPID Pelaksana dalam menjalankan tugas dan fungsinya terutama dalan penyusunan daftar informasi publik dan daftar informasi publik yang dikecualikan karena keterbukaan informasi publik ialah hal terpenting dalam pemerintahan” ujarnya.

Indra berharap acara tersebut dapat mendorong semangat dalam memberikan informasi publik kepada masyarakat demi terwujudnya pemerintahan yang baik yaitu transparan, efektif, efisien, akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan.

Kegiatan sosialiasi tersebut turut mengundang narasumber dari Komisioner Informasi Provinsi Riau, Tatang Yudiansyah.*