Rabu, 12 Mei 2021

SUMBAR

Kepulauan Mentawai Kembali Diguncang Gempa, Getaran Dirasakan Hingga Payakumbuh

news24xx


ilustrasi ilustrasi

RIAU1.COM -Kepuluan Mentawai yang berada di tengah Samudra, kembali di guncang gempa dengan magnitudo 5,8. Gempa tersebut dirasakan di daerah lain di Sumatra Barat (Sumbar). Getaran akibat gempa itu bahkan terasa sampai ke Bukittinggi dan Payakumbuh.

BMKG menyebut getaran akibat gempa terasa kuat di wilayah Pesisir Selatan dan Padang Priaman. Goncangan atau skala gempa di wilayah itu dilaporkan BMKG sebesar III sampai IV MMI atau terasa saat berada di dalam rumah hingga membuat pintu dan jendela bergetar.
Baca Juga: Keluar Masuk Sumbar Dilakukan Penyekatan, Antar Daerah Dalam Provinsi Dibebaskan



www.jualbuy.com

Getaran dengan skala berbeda dirasakan di Pariaman, Bukittinggi, Padang Panjang, Payakumbuh. Di wilayah itu getaran dirasakan dengan skala II sampai III MMI atau membuat benda yang tergantung menjadi bergoyang.

“(Gempa ini dirasakan dengan skala MMI) II Bukittinggi, Padang Panjang, Payakumbuh, dan III Padang, Pariaman, dan IV Painan, tulis BMKG dalam situs resmi, Rabu (5/5/2021).

Sebelumnya, Gempa bumi dengan magnitudo 5,8 terjadi di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat (Sumbar). Gempa tersebut tidak berpotensi menyebabkan gelombang tsunami.

Baca Juga: Doni Monardo Larang Mudik Lokal, Ini Kata Wagub Sumbar

Berdasarkan informasi yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada Rabu (5/5/2021) pukul 08.24 WIB. Lokasi pusat gempa berada di koordinat 2.04 lintang selatan, 99.62 bujur timur. “Dengan kedalaman 3 kilometer tenggara Tua Pejat,” tulis BMKG

Pusat gempa berada di kedalaman 29 kilometer. Belum ada laporan kerusakan ataupun korban akibat kejadian ini.(Langgam.id)





loading...
Loading...