Selasa, 27 Juli 2021

SUMBAR

Karena Ini, Bansos PPKM Darurat Belum Dibagikan di Sumbar

news24xx


ilustrasi/net ilustrasi/net

RIAU1.COM -Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Sumatra Barat (Sumbar), Bantuan sosial (bansos) oleh pemerintah belum bisa dibagikan. Sebab Pemprov Sumbar masih menunggu petunjuk teknis penyaluran bansos tersebut.
Baca Juga: Terekam CCTV, Pencurian Celana Dalam di Kota Padang



www.jualbuy.com

Kepala Dinas Sosial Sumbar Jumaidi mengatakan bansos belum akan dibagikan kepada masyarakat dalam waktu dekat. Dinsos Sumbar masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Sosial terkait penyaluran bantuan sosial tersebut.

“Kita masih menunggu petunjuk teknis dari kementerian sosial. Saat ini kita belum bisa mengetahui pasti kapan, siapa, dan berapa besaran bansos tersebut,” katanya, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Polisi Minta Sopir untuk Melapor jika Dipalak, Seperti yang dilakukan Izet yang Viral


Ia meneruskan, Bansos PPKM Darurat di Sumbar yang akan diberikan berupa beras sebanyak 10 kilogram setiap kepala keluarga yang terdata dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Kemudian ada juga Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dalam penyaluran bantuan sosial ini, Kementerian Sosial bekerja sama dengan Bulog. Bulog Wilayah Sumbar menurutnya siap bila diminta untuk segera menyalurkan beras bantuan untuk penerima PKH dan BLT tersebut di momen PPKM Darurat.

“Sebenarnya ini lebih ke kabupaten kota. Tapi untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja dulu petunjuk teknis dari pusat,” katanya. (Langgam.id)





loading...
Loading...