Ekonomi Lumpuh, Wako Padang Hendri Septa Berharap PPKM tidak Diperpanjang

Ekonomi Lumpuh, Wako Padang Hendri Septa Berharap PPKM tidak Diperpanjang

9 Agustus 2021
Wako Padang Hendri Septa/langgam.id

Wako Padang Hendri Septa/langgam.id

RIAU1.COM -PPKM level 4 akan berkahir pada Senin (9/8), namun belum diketahui akan diperpanjang atau dihentikan. Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa berharap agar PPKM level 4 tidak lagi diperpanjang. Menurutnya, penerapan PPKM tersebut berdampak pada lumpuhnya perekonomian masyarakat.“Saya berharap PPKM tidak lagi diperpanjang. Karena melumpuhkan ekonomi masyarakat,” kata Hendri Septa dalam keterangannya, Minggu (8/8/2021).

 
Ia mengatakan, Pemko akan duduk bersama dengan para pelaku usaha dari perwakilan PKL, kuliner, restoran, kafe dan lainnya untuk mengupayakan memberikan keringanan.
“Meski dengan kondisi PPKM, kita akan coba berembuk bagaimana kalau seandainya kita izinkan berusaha dengan waktu yang mereka minta, tapi di sisi lain mereka harus menjaga protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran,” terangnya.


 
“Kita ingin bagaimana ekonomi ini berjalan, di sisi lain penyebaran covid-19 dapat kita kendalikan,” sambung wako.

Ia berharap masyarakat dapat selalu menjalankan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan lainnya.

“Kita masih berada dalam pandemi covid-19. Karena itu kami mengimbau jangan lupa prokesnya dijalankan. Selalu pakai masker kemana saja, mencuci tangan dan jauhi kerumunan,” imbuhnya. (Langgam.id)