Angin Kencang, Atap Rumah Warga Koto Tangah Padang Beterbangan

Angin Kencang, Atap Rumah Warga Koto Tangah Padang Beterbangan

15 April 2022
Rumah warga yang rusak karena angin kencang

Rumah warga yang rusak karena angin kencang

RIAU1.COM - Atap puluhan rumah di Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Kamis (15/4/2022) malam porak poranda karena angin kencang. Sebagian warga mengungsi karena rumah tak bisa ditinggali.

Camat Koto Tangah, Junie Nursyamza seperti dimuat iNews mengatakan, data sementara yang diperoleh ada 40 unit rumah yang terdampak. Rata-rata bagian atap rumah terbang oleh angin.

Ada sepuluh rumah yang mengalami kerusakan parah sedangkan sisanya mengalami rusak sedang hingga ringan.

"Untuk penanganan usai bencana kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang,” kata Junie.

Salah satu korban, Silvia Eka Putri (41) menuturkan, angin puting beliung itu datang ketika dirinya sedang bersiap menjalankan salat Isya sekitar pukul 19.30 WIB.

"Tiba-tiba angin kencang datang disertai bunyi gemuruh yang kencang, saya waktu itu sedang berada di dalam rumah,” ujarnya. Beruntung Silvia bisa selamat dan tidak terkena reruntuhan material bangunan rumah, sedangkan ketiga anaknya tengah ke luar untuk membeli makanan usai berbuka puasa.*