Satpol PP Padang Amankan Puluhan Miras dari Tempat Biliar

Satpol PP Padang Amankan Puluhan Miras dari Tempat Biliar

16 April 2022
Miras yang diamankan

Miras yang diamankan

RIAU1.COM - Puluhan botol minuman beralkohol golongan B diamankan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Padang di sebuah tempat biliar di Jalan Thamrin, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Jumat (15/4/2022) malam.

Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Padang, Bambang Suprianto seperti dimuat Padangkita mengatakan, puluhan botol minuman beralkohol itu disita dalam razia yang dilakukan pihaknya pada malam bulan Ramadan.

“Satpol PP Padang melakukan pemeriksaan dan pengawasan ke tempat-tempat hiburan dan sarana olahraga. Di tempat biliar tersebut, di dalam etalasenya, kita menemukan minuman beralkohol itu,” ujarnya.

Mendapati hal tersebut, pihaknya lalu mengamankan puluhan botol minuman beralkohol ke Markas Komando (Mako) Satpol PP Padang.

Pihaknya juga memberikan surat panggilan kepada pemilik tempat biliar karena diduga melanggar surat edaran Walikota Padang. Pelaku usaha tersebut, ungkap Bambang, telah menyalahi aturan berkegiatan selama Ramadan.
 
“Yang bersangkutan kita minta datang ke Mako Satpol untuk menghadap Penyidik Pegawai Negeri Sipil pada Senin (18/4/2022) depan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Padang, Mursalim mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap pelanggaran yang ditemukan untuk menjaga kesucian bulan Ramadan.

Dia mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kondisi Kota Padang yang baik.*