Jembatan di Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, Solok Amblas

Jembatan di Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, Solok Amblas

19 September 2022
Lokasi jembatan yang amblas

Lokasi jembatan yang amblas

RIAU1.COM - Diduga dipicu hujan deras, jembatan di Jorong Gurun Data, Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, Kabupaten Solok amblas. 

Sebab itu, Polsek Danau Kembar memasang garis polisi untuk menghindari korban jiwa.

Informasi dari petugas, jembatan penghubung di Jorong Gurun Data itu ablas sekitar pukul 03.00 WIB, Ahad (18/9/2022). Selain hujan deras kondisi jembatan juga sudah memprihatinkan.

“Diduga jembatan amblas karena sudah termakan usia. Kemudian juga dipicu hujan deras sejak dua hari terakhir di daerah itu,” kata Kapolsek Danau Kembar Iptu Irhat Murad seperti dimuat Langgam.id.

Pemasangan garis polisi dilakukan kepala SPK Polsek Danau Kembar Aipda Bobi Samanta dan Briptu Sarpomi. Sementara waktu, lanjutnya, untuk mencegah timbulnya korban jiwa, petugas memasang garis polisi di sekitar lokasi.

Loading...

Kapolsek Danau Kembar memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi dinihari itu. Namun, kerugian materil akibat amblasnya jembatan ditaksir mencapai Rp200 juta.

Petugas bersama pihak nagari setempat masih berkoordinasi dengan pemerintah untuk segera meperbaiki jembatan. Sebab, jembatan sangat penting sebagai akses utama warga.

Runtuhnya jembatan menarik perhatian anak-anak dan warga sekitar. Untuk itu, masyarakat dan kendaraan dilarang melintas.*