Komplotan Spesialis Pembobol Sekolah di Solok Selatan Diciduk Polisi

Komplotan Spesialis Pembobol Sekolah di Solok Selatan Diciduk Polisi

21 Juli 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Tiga terduga pelaku dan satu lainnya yang diduga terlibat dalam aksi pencurian di sekolah-sekolah ditangkap Polsek Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Polres Solsel.

Para pelaku ditangkap pada Senin 17 Juli 2023 lalu.

Berdasarkan keterangan Kapolres Solsel, AKBP Arief Mukti mengatakan penangkapan dilakukan Polsek KPGD.

“Kita berhasil menangkap tiga pelaku tindak pidana pencurian serta mengamankan satu lainnya, barang bukti hasil tindak pidana sebanyak 25,” jelas Arief Mukti, dikutip Kamis 20 Juli 2023, dari situs Polda Sumbar yang dimuat katasumbar.

25 barang bukti tersebut, kata Kapolres, terdiri dari 15 Chromebook, tujuh laptop dan tiga tablet.

Para pelaku beraksi di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Posek KPDG, antara lain SMKN 05 Solsel, SDN 04 Sungai Aro, SDN 05 Ulu Suliti, SDN 03 Sungai Kalu, SMP 04 dan SMAN 05 Solsel.

Penangkapan dilakukan Polsek KPGD berawal dari adanya laporan dari pihak sekolah tentang adanya pencurian yang terjadi di sekolah mereka.

Setelah dilakukan penyelidikan, Polsek KPGD yang dipimpin Iptu Robbi menemukan titik terang terhadap pelaku pencurian tersebut dan tanpa menunggu lama, pelaku berhasil diciduk.

Para pelaku berinisial BM (18), RR (23), DH (25) serta mengamankan CH (17) yang diduga ikut serta dalam tindak pidana pencurian tersebut.

Selain melakukan pencurian di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian di Kecamatan Sangir sebanyak 5 TKP dan di kecamatan Sungai Pagu sebanyak 3 TKP.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, selain di kecamatan KPGD pelaku juga melakukan aksinya di Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Sangir dengan total TKP sekitar 14 lokasi,” papar Kapolres.*