Penegakan Perda dan Perkada, Penginapan di Padang Dirazia

Penegakan Perda dan Perkada, Penginapan di Padang Dirazia

23 November 2023
Razia Satpol PP Padang/Sumbarkita.id

Razia Satpol PP Padang/Sumbarkita.id

RIAU1.COM - Satpol PP Kota Padang mengamankan satu pasangan yang bukan suami istri saat melakukan pengawasan penginapan di Kawasan Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Rabu (22/12).

Berdasarkan keterangan Kepala Bidang Tibum Tranmas Satpol PP Rozaldi Rosman yang dimuat Hariansinggalang, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan Perda dan Perkada serta menjaga Trantibum, agar tetap kondusif di wilayah Kota Padang serta antisipasi prilaku maksiat.

“Malam ini, kita kembali melakukan pengawasan ke penginapan-penginapan yang sudah pernah kita tertibkan beberapa waktu yang lalu,” ujar Rozaldi 

Dalam pengawasan yang dilakukan, sebut dia, petugas kembali mendapati adanya penginapan yang masih melanggar aturan yang berlaku di Kota Padang.

“Saat Kita lakukan pemeriksaan, kita dapati satu pasngan yang sedang berduaan di dalam Kamar, Saat kita tanyai surat nikah mereka, pasangan tersebut tidak dapat memperlihatkannya, untuk proses selanjutnya kita bawa Ke Mako Pol PP,” tambah Rozaldi.

Tidak hanya itu, pengawasan berlanjut ke kafe karaoke yang berada di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

“Saat Kita lakukan pemeriksaan, kita dapati surat izin peredaran minuman beralkohol (Minol) tidak sesuai dengan yang seharusnya, sebanyak enam botol minol golongan A serta empat botol Minol golongan B kita bawa Ke Mako sebagai barang bukti, serta kita juga berikan surat panggilan kepada pemilik cafe Karaoke tersebut,” Ujar Rozaldi.

Rozaldi menambahkan, mereka terjaring dalam pengawasan tersebut akan diserahkan ke Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) untuk didata dan di Proses.

“Kita akan tunggu hasil penyelidikan PPNS,Kita Juga akan panggil pihak keluarga mereka sebagai penjamin nantinya,” demikian Rozaldi.*