Percepatan Pembangunan Mentawai, Ini yang Diinginkan Gubernur Mahyeldi

Percepatan Pembangunan Mentawai, Ini yang Diinginkan Gubernur Mahyeldi

1 Maret 2024
Rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sumbar di Mentawai

Rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sumbar di Mentawai

RIAU1.COM - Sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten sangat penting untuk mempercepat laju pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Seperti itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah saat membuka Rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sumbar di Mentawai belum lama ini.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran OPD Pemprov Sumbar yang mengikuti rapat di Mentawai. Kita juga menggelar rapat khusus dengan Kementerian dan Pemkab Mentawai,” ujar dia yang dimuat Langgam.id.

Rapat di Mentawai, sebut dia, bertujuan membangun dan memperkuat sinergitas dan kolaborasi pemerintah untuk kemajuan Mentawai, yang masih berjuang untuk lepas dari status daerah tertinggal di Sumbar.

“Kita ingin percepatan pembangunan di Mentawai, baik di bidang ekonomi maupun SDM,” tutur Gubernur.

Kemudian Gubernur menegaskan, bahwa Pemprov Sumbar terus memberikan perhatian intensif untuk pembangunan di Mentawai.

“Kita terus berupaya melakukan yang terbaik untuk Mentawai. Hari ini, seluruh OPD dan pihak kementerian datang langsung ke Mentawai untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan menyigi langkah strategis pembangunan yang perlu diambil segera,” demikian Gubernur.*