Semangat Berkurban Warga Kota Padang Dipuji Wako Hendri Septa

Semangat Berkurban Warga Kota Padang Dipuji Wako Hendri Septa

29 Juni 2023
Wako Padang, Hendri Septa

Wako Padang, Hendri Septa

RIAU1.COM - Dibanting tahun sebelumnya, jumlah hewan kurban di Kota Padang pada Idul Adha 2023 meningkat.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Padang Hendri Septa jelang salat Idul Adha di Lapangan Balaikota Padang, Aie Pacah, Kamis (29/6/2023).

“Hewan kurban yang disembelih tahun ini di Kota Padang berjumlah 8.019 hewan kurban. Angka ini meningkat dibanding tahun 2022 lalu sebanyak 7.725 ekor” ujarnya yang dimuat Katasumbar.

Wali Kota menambahkan, pihaknya mengapresiasi semangat berkurban warga yang luar biasa, meski di tengah upaya bangkit dari pandemi.

“Semoga semangat ini terus meningkat pada tahun-tahun selanjutnya,” ujarnya

Selanjutnya, Hendri Septa mengingatkan untuk benar-benar memahami dari ibadah kurban, baik keikhlasan berkurban dan berbagi.

“Sekiranya kita semua benar-benar dapat memahami makna dari ibadah kurban itu sendiri. Ada nilai keikhlasan, berbagi dengan sesama dan kepatuhan pada Sang Pencipta,” ujar Wako.

Di sisi lain, Wali Kota Padang menyampaikan bangga dengan adanya program Padang Berkurban yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD di Pemko Padang.

“Atas nama pribadi saya sangat mengapresiasi adanya program Padang Berkurban, dimana setiap OPD ikut berkurban, alhamdulillah terkumpul sebanyak 64 hewan kurban,” tukasnya.*