Pemkab Bengkalis Terima Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri

Pemkab Bengkalis Terima Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri

29 Februari 2024
Pejabat Pemkab Bengkalis usai terima penghargaan Prima Award tahun 2024

Pejabat Pemkab Bengkalis usai terima penghargaan Prima Award tahun 2024

RIAU1.COM - Penghargaan (kategori khusus) Prima Award tahun 2024 berhasil diterima Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis.

Penghargaan itu diberikan pada Kabupaten Bengkalis karena telah berperan aktif dan konsisten dalam usaha peningkatan pelayanan adminduk dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024.

Pemberian penghargaan itu langsung diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis Ismail, Selasa, 27 Februari 2024 di Kota Batam.

Penyerahan penghargaan tersebut pada rapat Koordinasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di seluruh Indonesia yang dilaksanakan sejak tanggal 27 hingga 29 Februari 2024.

Penghargaan Dukcapil Prima Kategori khusus diberikan kepada Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta (Tingkat Propinsi), Kabupaten Bengkalis (Tingkat Kabupaten) dan Kota Ambon (Tingkat Kota).

Kadis Dukcapil Kabupaten Bengkalis, Ismail mengatakan penghargaan yang diberikan oleh Mendagri merupakan buah dari pelaksanaan salah satu dari delapan program unggulan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso, yakni Pelayanan Sistem Kependudukan Berbasis Online.

"Ini merupakan langkah kita bersama dalam mewujudkan program unggulan tersebut, sehingga Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera dapat terwujud," kata Ismail.

Selanjutnya Ismail menambahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terus berusaha dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Melalui penghargaan yang diberikan Disdukcapil Kabupaten Bengkalis ini tentu akan menambah semangat dan motivasi dalam melayani masyarakat, terutama dalam bidang kependudukan," ujar Ismail.*