Pendidikan Profesi Guru UIN Suska Diperkenalkan pada Bupati Kasmarni

Pendidikan Profesi Guru UIN Suska Diperkenalkan pada Bupati Kasmarni

31 Januari 2023
Pertemuan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau dengan Bupati Kasmarni

Pertemuan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau dengan Bupati Kasmarni

RIAU1.COM - Audiensi dari jajaran pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau, Senin, 30 Januari 2023 diterima Bupati Bengkalis Kasmarni.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Lailatul Kadar dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Zarkasih yang menggelar audiensi tersebut, memperkenalkan program studinya yaitu Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang telah resmi dibuka. 

“Dengan adanya Pendidikan profesi guru ini diharapkan para guru setidaknya memiliki 4K yakni kualifikasi, kompetensi, karir dan kesejahteraan yang lebih baik,” ujar Kadar. 

Selain menawarkan PPG, Dekan FTK UIN SUSKA Riau juga menyatakan siap melaksanakan kerjasama di bidang lainnya bersama Pemkab Bengkalis. 

"Artinya FTK UIN SUSKA juga bisa membantu Pemkab Bengkalis di bidang lain. Untuk itulah perlu memperkuat komitmen lebih lanjut dengan Pemda dengan melakukan audiensi yang juga telah kami lakukan di sejumlah daerah di Riau," ucapnya. 

Bupati Bengkalis Kasmarni menyatakan, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sangat serius untuk mewujudkan guru profesional dan meningkatkan kualitas pendidikan di Negeri Junjungan. 

"Kami sangat mendukung. Apalagi PPG ini di daerah Riau. Jika ada di Riau, kenapa kita harus ke daerah lain jika di Riau saja ada," ucap Kasmarni. 

Loading...

Namun, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini menyebut segala kerjasama yang dilaksanakan harus memiliki dasar dan aturan yang jelas, sehingga dalam pelaksanaanya aman dan tertib administrasi. 

"Tindak lanjutnya akan dilaksanakan oleh dinas terkait tentu dengan dasar yang jelas. Kami juga menginginkan para guru di kabupaten ini semakin kompeten dan profesional," sebut Kasmarni. 

Bupati Kasmarni turut menyampaikan harapan guna UIN SUSKA Riau dan Bengkalis terus menjalin kerjasama yang baik. 

"Kami juga berharap dari UIN SUSKA ketika ada kritik dan saran silahkan disampaikan kepada kami. Kami siap menampung guna membangun Negeri Junjungan yang semakin baik lagi," tutur dia.*