Ketua DPRD Inhil Harap Pembangunan Kedepan Harus Menyentuh Ekonomi Akar Rumput

Ketua DPRD Inhil Harap Pembangunan Kedepan Harus Menyentuh Ekonomi Akar Rumput

15 Juni 2022
Ketua DPRD Inhil memimpin Rapat Paripurna Milad Inhil.

Ketua DPRD Inhil memimpin Rapat Paripurna Milad Inhil.

RIAU1.COM - Dalam rangka memperingati momen milad Kabupaten Indragiri Hilir ke 57, semua pihak berkewajiban untuk selalu mengingat dan menghargai serta berterima kasih kepada para pejuang dan pendiri Kabupaten Indragiri Hilir.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Inhil Dr Ferryandi ST MM MT pada pelaksanaan Rapat Paripurna bersempena Milad Inhil ke 57, Selasa 14 Juni 2022.


Pimpinan DPRD Inhil dan Bupati Inhil saat rapat paripurna Milad Inhil.

"Pejuang yang telah berkorban tanpa pamrih, meskipun dalam kondisi situasi yang pada saat itu serba memiliki keterbatasan kekurangan namun dengan semangat juang serta kegigihan mereka telah berhasil dengan Gemilang memperjuangkan Indragiri Hilir," ungkap Ketua DPRD Inhil.

Dikatakan Dr Ferryandi, julukan Negeri hamparan kelapa dunia dimana masyarakat bergantung pada sektor pertanian kelapa, sawit, pinang dan sagu, maka diusia ke-57 tahun ini program-program pembangunan kedepannya haruslah menyentuh sektor ekonomi pada akar rumput yaitu penyelamatan kebun kelapa rakyat sehingga akan menjadi penyangga utama ekonomi masyarakat Inhil.


Ketua DPRD Inhil menyerahkan piagam Inhil Award.

"Kalau Kabupaten Inhil ingin berjaya jawabannya sejahterakan petaninya," kata Ferryandi.

Lebih lanjut dikatakannya, perlu juga dipikirkan untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur di wilayah selatan seperti Jalan Pulau Kijang, Kota Baru yang terbengkalai sehingga menjadi prioritas utama infrastruktur serta di wilayah utara yang mana masih belum tersambung juga agar menjadi prioritas pembangunan kedepan.


Forkompimda dan undangan Rapat Paripurna Milad ke 57 Inhil.

Loading...

"Sektor pengembangan, perikanan dan kelautan berupa modernisasi alat tangkap para nelayan harus juga ditingkatkan," lanjutnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar pengembangan sumber daya manusia di seluruh lini harus lebih ditingkatkan lagi.


Ketua DPRD Inhil menyematkan pin emas kepada salah seorang tokoh.

"Mari kita semua bersinergi berkarya bekerja untuk kejayaan negeri yang kita cintai ini yang telah berusia 57 tahun," pungkasnya.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Indragiri Hilir terus berinovasi dalam mensejahterakan masyarakat, dimulai dari 57 tahun lalu hingga sekarang Inhil terus mengalami kemajuan yang signifikan dan berbagai prestasi yang terus terukir.


Ketua DPRD Inhil menyampaikan kata sambutan.

"Sudah 57 tahun umur Kabupaten Inhil dan sudah selama itu pula kita terus melakukan inovasi demi memajukan daerah serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat kabupaten Inhil," ujar bupati.