Sabtu, 14 Desember 2019

GAYA-HIDUP

Kamu Pengguna TikTok ? Yuk Kenali Siapa Penciptanya

news24xx


Ilustrasi Tik Tok (Foto: Istimewa/Internet) Ilustrasi Tik Tok (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Tahukah kamu siapa pendiri TikTok yang dikenal sebagai media video baru pembawa angin segar bagi kaula muda dunia saat ini?.

Baca Juga: Pencak Silat Dinobatkan Jadi Warisan Dunia Tak Berwujud Oleh UNESCO

www.jualbuy.com
Dia adalah Zhang Yiming, insinyur perangkat lunak TikTok yang berusia 35 tahun. Berkat aplikasi ini dia memiliki kekayaan sebesar USD 16 miliar atau Rp 224 triliun (1 USD = Rp 14.040) dikutip dari liputan6.com, Senin, 11 November 2019.

Zhang sendiri lulus dari Universitas Nankai pada 2005, pada saat itu ia belajar mikroelektronika sebelum akhirnya beralih ke jurusan teknik perangkat lunak.

Ia sempat bekerja sebagai karyawan di ByteDance dan ia mengaku menghargai pekerjaan itu karena telah mengajarinya keterampilan akan sistem penjualan yang kemudian terus ia kembangkan dalam perusahaan tersebut.

Dia juga sempat bekerja di Microsoft sebelum ia bekerja di ByteDance. Dikabarkan ByteDance sekarang bernilai USD 75 miliar dan menjadikannya perusahaan swasta paling besar di dunia, berkat kehadiran dirinya.

Pengalaman yang dimiliki Zhang, membuat dirinya percaya diri untuk membangun perusahaannya sediri, yaitu TikTok.
Baca Juga: Jangan Panik, Lakukan Hal Ini Jika Digigit Ular Berbisa Saat Sendirian

Iklan Riau1
Sekarang aplikasi ini merupakan aplikasi non gaming nomor satu di Amerika dan di kalangan remaja dan telah diunduh lebih dari satu miliar kali. Di China sendiri, TikTok diberi nama Douyin.





Loading...