Jumat, 07 Agustus 2020

GAYA-HIDUP

Aktifitas Meningkat Tajam, LPS Ungkap Cara Aman Belanja Online Dari Rumah

news24xx


Ilustrasi (foto: Istimewa/internet) Ilustrasi (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM -  Tingginya aktifitas belanja online akhir-akhir ini membuat Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memberikan tips mudah agar masyarakat tidak termakan rayuan dari para penipu berkedok sebagai pedagan.

Imbauan ini disampaikanya melalui akun media sosial Twitter resmi mereka @lps_idic, Jumat, 3 Juni 2020. Cara aman pertama jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang begitu murah jauh dari harga pasaran.

" Waspada penipuan belanja online dan kenali ciri-cirinya dengan tidak tergiur dengan harga terlalu murah dari harga pasaran," terangnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Secret Window, Kisah Seorang Penulis Novel Misteri Diteror Psikopat

www.jualbuy.com

Kedua, para penipu biasanya menonaktifkan kolom komentar di media sosial mereka. Serta tidak memiliki pengetahuan tentang produk yang ditawarkan.

Baca Juga: Sinopsis Film 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi, Kisah Nyata Kedubes Amerika Diserang Teroris di Libya

" Mereka juga tidak bersedia Cash On Delivery atau COD. Para penipu juga tidak memiliki testimoni atau hanya memiliki testimoni palsu," terangnya.

Agar lebih aman, LPS menyarankan agar masyarakat hanya menggunakan E-Commerce untuk melakuan transaksi online agar tetap aman berbelanja dari rumah.

" Jika menemukan ciri-ciri seperti yang kami sebutkan tadi, maka kamu patut curiga. Kamu bisa melaporkannya melalui http://Lapor.go.id yang merupakan Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat," tutupnya.





loading...
Loading...