Rabu, 26 Februari 2020

HUKUM

Jadi Tersangka Psikotropika, Artis Lucinta Luna Lima Kali Pesan Riklona

news24xx


Artis Lucinta Luna.  Artis Lucinta Luna.

RIAU1.COM - Polisi menetapkan artis cantik ini jadi tersangka psikotropika. 

Artis Lucinta Luna,  diketahui sudah lima kali memesan obat riklona dari pemasok berinisial IF alias FLO.

Baca Juga: Wujudkan WBK-WBBM, Kajati Riau 'Warning' Jajarannya Agar Tak Lakukan Penyimpangan

www.jualbuy.com 

Riklona merupakan obat antidepresan yang mengandung clonazepam yang merupakan golongan benzodiazepin

Obat ini digunakan untuk membantu mengurangi gangguan kecemasan pada orang dewasa maupun anak-anak. Untuk mendapatkan obat itu harus memerlukan resep dokter.

"(Sudah) lima kali memesan," kata Kanit 2 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana Mukarom di Polres Jakbar, Rabu, 12 Februari 2020.

Keterangan itu, kata Maulana, terungkap saat penyidik mengkonfrontasi Lucinta dengan IF alias FLO.

"Bahwa betul tersangka LL pernah memesan lima kali dan betul keterangan dari tersangka FLO bahwa dia pernah jual lima kali ke LL," tuturnya, seperti dilansir CNN Indonesia. 

IF alias FLO sendiri diringkus polisi pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, Maulana tak membeberkan di mana lokasi penangkapan tersebut.


Maulana hanya menyebut saat penangkapan IF alias FLO bersikap kooperatif. IF alias FLO diketahui juga memiliki bisnis salon di Depok.

Lucinta telah ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan kepemilikan psikotropika. Ia dijerat dengan pasal 62 Jo 71 Undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang Psikotropika. Ia terancam hukuman penjara 4 tahun.

Untuk sementara Lucinta di ruangan khusus karena belum bisa menentukan bakal ditahan di sel laki-laki atau perempuan. Sebab, ada perbedaan jenis kelamin di dua identitas Lucinta.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Proyek Incenerator, Kejari Geledah RSUD Adnan WD Payakumbuh

Iklan Riau1  

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dari data KTP milik Lucinta, tertera bahwa dirinya berjenis kelamin perempuan. Namun, dari data paspor, tertera bahwa Lucinta laki-laki.

R1 Hee 





Loading...