1 Orang Hilang dan Ditemukan Tewas di Objek Wisata Danau Rusa Kampar

1 Orang Hilang dan Ditemukan Tewas di Objek Wisata Danau Rusa Kampar

8 Juli 2019
Ilustrasi (Int)

Ilustrasi (Int)

RIAU1.COM -Seorang pria bernama Reki (20), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di areal objek wisata Danau Rusa, Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, Provinsi Riau pada Minggu (7/7/2019) sore.

Reki ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa setelah hilang dan tenggelam di danau tersebut. Jasadnya ditemukan oleh tim gabungan dan warga pada Minggu malam dan langsung dievakuasi petugas dari lokasi kejadian.

Kepolisian menyebutkan, Reki tenggelam dan tewas setelah menyelamatkan adiknya yang terpeleset dan jauh ke danau tersebut. Kejadian berawal saat ia dan adiknya bernama Ajis Hendrawan berekreasi ke sana.

Ketika itu Reki bersama adiknya sedang berada di tepi danau. Tiba-tiba Ajis terpeleset dan jatuh ke dalam danau dengan kedalaman sekitar empat meter.

Melihat adiknya jatuh, Reki langsung terjun ke danau dan berusaha untuk menyelamatkannya dengan cara mendorong ke tepian. Nahas, setelah berhasil menyelamatkan Ajis, tiba-tiba Reki tenggelam dan hilang dari pandangan.

Mengetahui itu, orang-orang di sekitar bergegas menolong dan melakukan pencarian, namun tidak berhasil.

"Sekitar pukul 18.00 wib datang Tim BPBD Kampar dan melanjutkan pencarian bersama warga masyarakat, dengan melakukan penyelaman menggunakan alat bantu," ungkap Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH.

Pencarian membuahkan hasil setelah Reki akhirnya ditemukan malam harinya, namun dalam keadaan tidak bernyawa. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah orang tuanya di Desa Kualu Kecamatan Tambang, karena pihak keluarga menolak dilakukan visum maupun otopsi.

"Jenazahnya telah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dilakukan proses pemakaman," yakin Kapolsek XIII Koto Kampar.

AKP Budi pun mengimbau masyarakat yang berwisata ke Danau Rusa agar berhati-hati. Selain itu pihak pengelola diharapkan dapat lebih meningkatkan pengawasan serta membuat tulisan-tulisan himbauan dan peringatan untuk pengunjung agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.