Di Birandang Ada Kelompok Tani Wanita, Bupati Catur: Selain Mengisi Waktu juga Bantu Ekonomi Keluarga

Di Birandang Ada Kelompok Tani Wanita, Bupati Catur: Selain Mengisi Waktu juga Bantu Ekonomi Keluarga

3 Oktober 2021
Peresmian Kelompok Tani Wanita

Peresmian Kelompok Tani Wanita

RIAU1.COM - Kegiatan panen jagung hasil Kelompok Tani Wanita (KWT) Lestari Desa Birandang Kecamatan Kampar diikuti Bupati Kampar Catur Sugeng. Bahkan, usai panen, Bupati langsung merebus dan membakar jagung tersebut bersama masyarakat.

Panen dan bakar jagung tersebut dilakukan setelah Bupati Kampar meresmikan Kelompok Wanita Tani Lestari di Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa belum lama ini.

Dalam arahannya, Bupati Kampar menyampaikan dalam bidang pertanian dari dahulu identik bukan untuk kaum pria saja, melainkan juga dilakukan kaum perempuan. 

"Untuk itu, tepat sekali dalam mengisi waktu, PKK Desa Pulau Birandang telah membentuk Kelompok Tani Wanita yang sangat bermanfaat sebagai wahana kelompok sekaligus dapat membantu ekonomi keluarga," kata Catur.

Dalam menunjang program ini, sambung dia, khusus Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan, agar segera segera merespon apa yang menjadi kebutuhan masyarakat melalui program Ocu Mapan dan program lainnya. 

"Intinya jajaran OPD agar peka terhadap seluruh hak yang dibutuhkan masyarakat, kita sebagai pelayan masyarakat harus melayani kebutuhan masyarakat," sebut dia.

Selanjutnyanya, Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa kebun jagung selain dapat menambah pendapatan ibu-ibu desa Birandang, juga sebagai wadah untuk mendapatkan ilmu bercocok tanam dan sebagai wadah tempat bersilahturahmi berbagi ilmu dan pengalaman dalam bertani.*