Menko Muhadjir Ingatkan Pemkab Kampar, Tahun Depan Tidak Ada Lagi Kasus Stunting

Menko Muhadjir Ingatkan Pemkab Kampar, Tahun Depan Tidak Ada Lagi Kasus Stunting

17 September 2023
Menko Muhadjir kunjungan kerja di Kabupaten Kampar

Menko Muhadjir kunjungan kerja di Kabupaten Kampar

RIAU1.COM - Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kampar dikunjungi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko-PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy akhir pekan ini.

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi dan monitoting kebijakan pemerataan pembangunan wilayah, khususnya terkait pembangunan desa, penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting.

Menko PMK Muhadjir menyampaikan ucapan selamat kepada Desa Tanah Merah yang batu saja meraih Penghargaan SDGs (Sustainable Development Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan).

"Hal ini terlihat, di Tanah Merah sudah jauh dari kemiskinan ekstrem, masyarakat kelaparan, pengolagan sampah yang sudah bagus, serta pemberdayaan kaum perempuan,"ujarnya.

Kemudian dalam arahan singkatnya sebelum melakukan dialog dan penyerahan dana serta sembako kepada masyarakat, Menko Muhadjir juga menyampaikan bahwa selain dalam rangka koordinasi dan monitoting kebijakan pemerataan pembangunan wilayah, penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting.

Loading...

Dalam kunjungan tersebut, Menko Muhadjir juga mengingatkan terkait pengolahan sanitasi dan sampah. Karena hal ini juga menjadi permasalahan saat ini ditengah masyarakat, apalagi diperkotaan. 

Terkait penanganan stunting, Menko Muhadjir megingatkan agar pada tahun 2024 kasus ini bisa terselesaikan sampai nol kasus. Begitu juga terkait pembangunan dan kemiskinan ekstrem, semua itu harus disertai dengan pendidikan yang berkualitas, persamaan peran perempuan agar kemiskinan dan kelaparan jauh dari Kampar.*