Pemkab Kampar Klaim Upaya Pengendalian Inflasi Berdampak Signifikan

Pemkab Kampar Klaim Upaya Pengendalian Inflasi Berdampak Signifikan

4 Mei 2024
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Ahmad Yuzar

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Ahmad Yuzar

RIAU1.COM - Berdasarkan rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kampar, inflasi Kabupaten Kampar bulan ke bulan (Month to Month ) pada bulan Maret dan April 2024 mengalami penurunan yang signifikan. 

Seperti yang terlihat pada data BPS pada bulan Februari sebesar 0,76 persen, sementara untuk bulan Maret sebesar 0,67 persen, sedangkan pada bulan April sebesar 0,03 persen. 

Demikian dikatakan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Ahmad Yuzar, Sabtu (04/05) di Bangkinang. 

"Hal ini menunjukkan bahwa upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mengendalikan inflasi memberikan dampak yang signifikan terhadap penurunan angka inflasi dari bulan ke bulan," ujar Ahmad Yuzar.
 
Diterangkan Pj Sekda Kampar, untuk inflasi tahun kalender kondisi bulan April 2024 terhadap kondisi inflasi pada Desember 2023 yaitu sebesar 2,03 persen, dan untuk inflasi tahun ke tahun/year on year, yaitu April 2024 terhadap April 2023 sebesar 6,07 persen. 

"Dalam rangka pengendalian inflasi, pemerintah kabupaten Kampar akan terus berupaya maksimal melakukan upaya konkrit serta berkoordinasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak yang terkait," tutur Ahmad Yuzar.*