Senin, 28 September 2020

KEPULAUAN-RIAU

Menuju Pulau Tambelan Bintan Cukup 75 Menit, Sebelumnya 20 Jam Perjalanan Laut

news24xx


Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza saat meresmikan Bandara tambelan/net Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza saat meresmikan Bandara tambelan/net

RIAU1.COM -BINTAN – Menuju Kecamatan Tambelan yang merupakan bagian dari Kabupaten Bintan, Kepri mengunakan angkuatan laut memakan waktu 20 jam. Namun saat ini menuju kepulauan yang terkenal dengan penyunya itu cukup dengan waktu 75 menit mengunakan pesawat udara.

Bandar Udara (Bandara) Tambelan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) telah diresmikan pada Selasa (4/8/2020) oleh pemerintah Provinsi Kepri, ditandai dengan penerbangan perdana mengunakan pesawat Susi Air. Penerbangan ke Pulau tersebut masih disubsidi angkutan udara perintis rute Bandara RHF Tanjungpinang – Tambelan.

Dalam kegiatan peresmian tersebut dihadiri oleh Raja Ariza Asissten I Pemprov Kepri, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Andy Hendra Suryaka selaku Kepala Kantor UPBU Kelas III Bandara Dabo Singkep, Agung Pracayanto selaku Kabid Angud Otoritas Bandar Udara II.
Baca Juga: MTQ VIII Kepri, Kabupaten Karimun Juara Umum



www.jualbuy.com

Selain itu, Haposan Simanjuntak selaku Inspektur Bandar Udara II Medan, Hasan Basri Camat Tambelan), Ipda Missyamsu Alson Kapolsek Tambelan, Aziz selaku Plt. Ka Satpel Bandara Tambelan, serta pejabat dan tokoh masyarakat Tambelan.

Sebelum kegiatan dilaksanakan terlebih terdahulu para tamu undangan menjalani pemeriksaan sesuai protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu badan serta pemberian hand sanitizer oleh tim kesehatan Puskesmas Tambelan.

Pembangunan Bandar Udara Tambelan sudah dimulai sejak tahun 2014 sampai dengan tahun 2019, dan diresmikan penerbangan perdana Selasa.

“Dengan adanya Bandar Udara Tambelan ini dapat mempersingkat waktu kita menuju ke Kecamatan Tambelan. Dulu waktu yang diperlukan lebih kurang 20 jam perjalanan laut, saat ini bisa kita tempuh dengan waktu 75 menit perjalanan udara,” ujar Raja Ariza yang hadir mewakili gubernur Kepri yang sedang menjalani isolasi karena positif covid-19.
Baca Juga: HUT Provinsi Kepri ke-18, Gubernur Angkat 1.400 THL Jadi PTT

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan semoga dengan adanya Bandar Udara Tambelan bisa menunjang pergerakan perekonomian Tambelan serta menambah kualitas sumber daya manusia.

“Salah satu contoh yaitu Avsec yang bekerja di Bandar Udara Tambelan saat ini merupakan putra-putri Tambelan yang telah berlesensi setara dengan Badar Udara RHF Tanjungpinang,” ujar AKBP Bambang.

Camat Tambelan Drs Hasan Basri menyampaikan atas nama masyarakat Tambelan menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah mewujudkan adanya bandara di Kecamatan Tambelan.

“Semoga ini berdampak positif bagi perkembangan ekonomi dan ukm di Kecamatan Tambelan,” tutup Camat Tambelan.

Diperoleh informasi, penerbangan ke Tambelan ini dua kali dalam seminggu, yaitu Selasa dan Sabtu.Saat ini, semuanya masih mendapat subsidi dari Kementerian Perhubungan. (suryakepri)





loading...
Loading...