Selasa, 09 Agustus 2022

KEPULAUAN-RIAU

Mengantuk, Pengendara Mobil di Barelang Tabrak Dua Pejalan Kaki hingga Tewas

news24xx


Lokasi Kecelakaan/Batampos Lokasi Kecelakaan/Batampos

RIAU1.COM - Kecelakaan maut yang melibatkan mobil terjadi di Jalan Trans Barelang Sagulung, Ahad (26/6) pagi, sekitar pukul 05.30 WIB. 

Baca Juga: Masyarakat Batam Diminta Hati-hati dengan Penawaran KSB

Kecelakaan ini menyebabkan sepasang pejalan kaki yang merupakan warga Cipta Asri, Tembesi, tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang didapatkan, kecelakaan ini berawal saat mobil Suzuki Ertiga BP 1785 FI yang dikendarai Agam Renandi Yusuf melaju kencang dari arah Simpang Barelang menuju Barelang. Namun, sampai di kawasan PGN Barelang, pria 26 tahun ini hilang kendali.

“Mobilnya itu kencang, langsung nabrak orang joging. Saat kejadian memang banyak warga yang sedang joging,” ujar Tomi, salah seorang saksi mata.

Tomi mengaku usai menabrak pejalan kaki tersebut, pengendara mobil diamankan warga dan pengendara yang melintas.

“Sopirnya sehat saja, tidak ada luka-luka. Cuma dia shock,” katanya.

Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Arip Pasada seperti dimuat Batampos mengatakan kecelakaan itu disebabkan kelalaian pengendara mobil. Pengendara tersebut hilang kendali saat melaku kencang.

“Saat hilang kendali itu, mobil kencang dan menuju sisi kiri jalan. Sehingga menabrak pejalan kaki,” katanya.

Arip menjelaskan dari keterangan pengendara mobil, saat itu ia hilang kendai karena dalam kondisi mengantuk. Rencananya, pengendara mobil ini menuju rumahnya di Sembulang.

“Pengendara ini baru pulang kerja subuh-subuh. Karena mengantuk, dan dia mengaku tidak melihat ada orang jalan,” ungkapnya.

Baca Juga: Produk Kosmetik Ilegal Bernilai Puluhan Juta Rupiah Diamankan BPOM Batam

Arip menegaskan pihaknya langsung mengamankan pengendara dan mobil tersebut ke Mapolresta Barelang. “Kita amankan sopirnya. Tadi keluarga sopir juga sudah mendatangi keluarga korban,” tutupnya.*
 





loading...
Loading...