399 Orang Lulus Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Pemprov Kepri

399 Orang Lulus Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Pemprov Kepri

6 Januari 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Hasil seleksi pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga kesehatan di lingkungan Pemerintahan Kota Batam diumumkan Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Air (DBMSDA) 

Berdasarkan surat Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Nomor: Kl 01 /KP.02.01/1/2023, sebanyak 399 pegawai dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti pemberkasan Nomor lnduk PPPK adalah peserta yang memiliki kode P/L dan P/L-2 di kolom keterangan pada Rekapitulasi Hasil Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK Tenaga Kesehatan 2022 sebagaimana terlampir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid seperti dimuat Batampos mengatakan, berdasarkan kebutuhan tenaga kesehatan setiap tahun selalu mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan penambahan fasilitas, dan ada pegawai yang sudah habis masa kerjanya.

Seleksi penerimaan PPPK tenaga kesehatan di Lingkungan Pemko Batam dibuka tahun 2022 lalu. Formasi yang dibuka di antaranya, apoteker, bidan, dokter, hingga perawat.

Sektor tenaga kesehatan ini juga menjadi prioritas untuk dibuka. Hal ini karena mereka merupakan garda terdepan saat Indonesia menghadapi badai Covid-19, termasuk Batam. Kementerian Kesehatan memberikan apresiasi kepada tenaga medis, dengan membuka penerimaan tenaga PPPK.

“Alhamdulillah, tenaga medis cukup banyak yang sudah lolos. Batam selalu berupaya mendukung program pemerintah, termasuk mendorong pegawai yang ada di lingkungan Pemko Batam menjadi ASN,” kata dia, Kamis (5/1).

Berdasarkan pengumuman PPPK tahun 2022, terdapat 399 tenaga kesehatan yang dinyatakan lolos seleksi, dan ditetapkan sebagai tenaga PPPK. Mereka yang lolos tersebut diminta untuk memenuhi persyaratan untuk pengangkatan status menjadi PPPK.

“Jika ada yang keberatan, masa sanggah masih dibuka hingga 5 Januari 2023,” sebutnya.*