Angin Kencang, Tower Radio HT di Tanjungpinang Tumbang Timpa Rumah

Angin Kencang, Tower Radio HT di Tanjungpinang Tumbang Timpa Rumah

1 Juni 2023
Tower yang tumbang timpa rumah

Tower yang tumbang timpa rumah

RIAU1.COM - Sebuah rumah ditimpa tower radio HT yang berada di lingkungan Asrama Polisi, Jalan WR Supratman Kota Tanjungpinang.

Tim dari Polresta Tanjungpinang mengevakuasi tower radio HT yang tumbang dan menimpa rumah di lingkungan asrama polisi, Kamis (1/6/2023) yang dimuat Batampos.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya mengakibatkan kerusakan pada beberapa ruang di rumah yang tertimpa.

Pemilik rumah, Bripka Adi Wibowo mengatakan tower dengan tinggi sekitar 42 meter itu tumbang saat hujan deras yang disertai angin kencang sekitar pukul 10.00 WIB.

Tower radio HT itu tumbang dan menimpa bagian atap rumahnnya, sehingga dapur dan dua kamar rumah dinasnya tersebut rusak parah.

“Tumbangnya waktu hujan lebat tadi pagi jam 10. Kebetulan saya dan anak saya di dalam kamar depan, jadi selamat,” kata Bripka Adi Wibowo, Kamis (1/6)

Akibat kejadian ini, Bripka Adi saat itu juga langsung mengevakuasi anaknya ke rumah tetangga karena sempat membuat anaknya ketakutan.

Ia menyebut saat ini tower ini milik Polresta Tanjungpinang itu lama tidak berfungsi dan sedang dievakuasi tim dari Polresta Tanjungpinang.

“Saat ini towernya lagi dievakuasi Tim Polresta,” imbuhnya.*