Apresiasi Penangkapan DPO, Dubes Jepang Sambangi Polda Kepri

Apresiasi Penangkapan DPO, Dubes Jepang Sambangi Polda Kepri

31 Maret 2024
Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Mr. Masaki Yasushi di Polda Kepri

Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Mr. Masaki Yasushi di Polda Kepri

RIAU1.COM - Kunjungan kehormatan dilakukan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Mr. Masaki Yasushi ke Polda Kepulauan Riau (Kepri). 

Adapun bertujuan mendapatkan informasi terkait penangkapan buronan DPO Kepolisian Kerajaan Jepang, selain itu sebagai bentuk apresiasi atas penangkapan tersebut.

Yasushi menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Polda Kepri dalam menangkap buronan DPO sindikat penjahat yang telah melakukan tindak pidana di Jepang.

“Kerjasama ini, yang melibatkan Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau, telah memperoleh perhatian masyarakat di Jepang dan dilaporkan di berbagai media sosial,” ujarnya yang dimuat Batampos.

Lalu dia menambahkan, semua kegiatan kepolisian di Indonesia juga menjadi sorotan media Jepang.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang serta memperluas kerjasama dalam bidang keamanan dan investasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah, menyambut baik harapan Dubes Yasushi dan menekankan komitmen Polda Kepri dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah.

“Dengan 96 persen wilayahnya terdiri dari lautan, Kepri tidak hanya menawarkan pesona alam yang memukau tetapi juga memperlihatkan komitmen kami dalam memastikan keamanan dan stabilitas wilayah,” sebut Yan.*