Diduga Balap Liar, Remaja di Batam Tewas di Tempat

Diduga Balap Liar, Remaja di Batam Tewas di Tempat

16 Januari 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Diduga mengikuti aksi balap liar, seorang remaja di Batam tewas di tempat setelah terjatuh dari kendaraannya, Ahad (15/1/2023).

Dari rekaman video yang beredar diketahui lokasi balap liar tersebut diketahui berada di Kelurahan Seilekop, persis di jalan baru menuju kawasan galangan kapal.

Informasi yang didapat Batam Pos, remaja tersebut terjatuh dari sepeda motornya saat melakukan aksi balap liar. Setelah terjatuh, korban terseret hingga belasan meter.

“Tak bergerak lagi. Meninggal di tempat. Sepeda motornya hancur,” ujar Arnold, warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Saat kecelakaan terjadi lokasi jalan tersebut ramai dengan pemotor dari kalangan remaja. Hampir semua sepeda motor yang ada di sana melakukan aksi balap liar.

“Kalau hari libur memang selalu ramai. Mulai dari sore sampai malam hari. Kemarin sudah kita sampaikan ke Polsek dan sudah datang orang Polsek untuk awasi. Namanya pelaku balap liar, ya kalau aparat datang bubar mereka. Nanti pergi polisi ngumpul lagi. Begitu terus,” ujar Aldi, warga lainnya.

Disebutkan Aldi, pernah beberapa kali warga setempat mencoba membubarkan aksi balap liar tersebut, namun tidak digubris. Para remaja bermotor itu malah melawan.

Kapolsek Sagulung, Iptu Nyoman Ananta Mahendra, mengatakan, pihaknya masih menelusuri kejadian tersebut.

Aksi balap liar yang dilaporkan warga itu memang agak sulit terdeteksi polisi karena pelaku selalu menghindar saat polisi ke lokasi.

“Kita masih cek. Itu selalu kita awasi tapi mereka (pelaku balap liar) kucing-kucingan. Kalau datang kita hilang mereka. Setiap sore anggota patroli ke sana,” sebut Nyoman.