Jemaah Haji Asal Kampar Meninggal Dunia di Batam

Jemaah Haji Asal Kampar Meninggal Dunia di Batam

12 Juli 2023
RS Awal Bros Batam/Net

RS Awal Bros Batam/Net

RIAU1.COM - Berita duka datang dari Jemaah Haji Provinsi Riau asal Kabupaten Kampar meninggal dunia  di RS Awal Bross Batam.

“Innalilahiwainnailaihirojiun, telah meninggal dunia jemaah haji atas nama Bakhtiar bin Saib Tayat, Jemaah Haji Asal Kabupaten Kampar yang tergabung dalam BTH - 04 di RS Awal Bross Batam,” kata Wakil Sekretaris PPIH Debarkasi Haji Antara Riau Syahruddin, Selasa (11/7/2023).

Lalu Syahrudin juga mengatakan Jemaah yang kembali ke tanah air bersama rombongannya pada tanggal 6 Juli 2023 tersebut setibanya di Batam langsung di rujuk ke RS Awal Bross Batam. 

“Jemaah ini waktu tiba di tanah air langsung dirujuk ke Rumah sakit Awal Bross Batam karena kondisinya kurang stabil. Saat ini jenazah dalam proses penyelenggaraan dan direncanakan akan dibawa pulang ke Kampar melalui Pekanbaru,"tambahnya .

"Saya atas nama Panitia PPIH Debarkasi Haji Antara Riau menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum, semoga Almarhum mendapatkan tempat yang di Ridhoi Allah. Keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas menerima cobaan ini,"Tutur Kabid Penyelenggaran Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Riau.

Hingga hari ini sudah 20 orang jemaah Riau yang meninggal, 18 orang di Arab Saudi dan 2 orang di Rs Batam. Adapun jemaah yang di rawat :

Arab Saudi :

1. H.Mukhtar Bin Suntung Kacur BTH-6 Asal Inhil

2. Fitriah Harun Rasyid BTH-7 Asal Kampar

3. Kamaliah Binti KontelL Siam, BTH-8 Asal Rokan Hilir

4. RAMLAN BIN ACHMAD SONTEL, BTH-10 Asal Bengkalis

5. SOGIMIN BIN BOMIN KARTO SUMITRO, BTH-10 Asal Bengkalis

 
Batam :

1. ABDUL HALIM BIN HASAN, Manifest 326 BTH-6 Asal Inhil

2. SYAHMERAN ABDUL LATIF, Manifest 176 BTH-8 Asal Rokan Hilir

3. MURNIYATI MUHAMMAD IDRIS, Manifest 369 BTH-8 Asal Kota Pekanbaru

4. NURHAYATI MAZLAN JOLAN, Manifest 281 BTH-11 Asal Pelalawan

5. TAHARIM ASOL MUHAMMAD, Manifest 280 BTH-11 Asal Pelalawan (Pendamping).*