M Rudi Banggakan Kota Batam Sebagai Lokomotif Perekonomian Kepri

M Rudi Banggakan Kota Batam Sebagai Lokomotif Perekonomian Kepri

20 Agustus 2023
Kepala BP Batam, M Rudi

Kepala BP Batam, M Rudi

RIAU1.COM - Berdasarkan data Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Batam memberikan kontribusi besar atas investasi asing di provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dari data tersebut, Batam berkontribusi sebesar 83,6 persen investasi asing di Provinsi Kepri di Semester I (Januari-Juni). Total investasi di Kepri, sebesar USD 416,4 juta.

Sedangkan, Kota Batam menorehkan invetasi asing sebesar USD 348,09 juta atau setara dengan Rp 5,15 triliun. Atas pencapaian itu, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyambut baik pencapaian positif tersebut.

“BP Batam mengapresiasi dan mendukung penuh perusahaan yang ingin berinvestasi di Kota Batam. Saya berharap, hal tersebut memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Batam,” ujar Rudi akhir pekan ini yang dimuat Batampos.

Raihan investasi yang terus bergerak positif itu. Rudi optimis, pertumbuhan ekonomi Batam bisa naik menjadi 7 persen. Target ini dapat tercapai, dengan modal pertumbuhan ekonomi tahun lalu sebesar 6,84 persen.

Angka tersebut tentu menjadi sinyal positif untuk upaya peningkatan ekonomi ke depan. Sebab, Kota Batam menjadi lokomotif perekonomian di Provinsi Kepri.

“Saya mengajak seluruh elemen untuk menjaga situasi kondusif agar iklim investasi terus berjalan maksimal,” pungkasnya.*