Pemuda di Batu Aji Batam Nekat Curi Tiang Rambu Lalu Lintas

Pemuda di Batu Aji Batam Nekat Curi Tiang Rambu Lalu Lintas

5 Februari 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Polisi menyergap sepeda motor Ronal Nainggolan (33) Jumat (3/2/) malam karena diduga merupakan pelaku pencurian tiang rambu lalu lintas.

Saat ditanya petugas mengenai dua tiang besi yang dibawanya ia pun ketakutan. Ronal akhirnya mengaku jika itu merupakan tiang rambu lalu lintas yang ia curi.

Kebetulan saat itu Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri sedang melakukan patroli di Simpang Baloi.

"Pelaku diamankan saat Tim Opsnal Jatanras tengah melakukan patroli malam di Simpang Baloi," ujar Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Jefry Ronald Siagian, Ahad (5/2/2023) seperti dimuat Batamnews.

Dikatakan Jefry, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (3/2) malam, Ronal yang mengaku warga Batuaji Kota Batam itu mengendarai sepeda motor Yamaha Vega dan membawa dua tiang rambu lalu lintas.

Loading...

Petugas mendapati pelaku tengah melintas seorang diri. Dua tiang rambu lalu lintas tersebut diletakkan di atas jok belakang sepeda motornya. Kejadian sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan pengakuannya, dua tiang rambu lalulintas tersebut ia curi di samping halte yang berada di Jalan Raja Isa, Batam Center. Kemudian besi tersebut hendak dijualnya ke pengepul besi rongsokan.

"Pelaku kita bawa langsung ke kantor untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 2 besi rambu lalulintas dan peralatannya," papar Ronald.*