Senin, 17 Februari 2020

KUANTAN-SINGINGI

Polres Kuansing Tanam 2.000 Pohon Produktif

news24xx


Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto melakukan penanaman pohon Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto melakukan penanaman pohon

RIAU1.COM - Sebagai bentuk kepedulian untuk penghijauan, Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan penanaman pohon pelindung sebanyak 2.000 batang pada Jumat 10 Januari 2020.

Penanaman pohon pelindung ini dipimpin langsung Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto beserta jajaran dan seluruh personel dan Bhayangkari Polres Kuansing.

Baca Juga: Venue Dayung untuk Porprov X Riau 2021, Bupati Kuansing Sebut Pengerukan Danau Kebun Nopi Masih Wacana

www.jualbuy.com

Penanaman pohon pelindung serentak ini merupakan salah satu upaya bentuk kepedulian Mapolres Kuansing terhadap lingkungan. "Ini kepedulian kita terhadap lingkungan agar menjadi asri dan sejuk, serta memberikan keindahan terhadap lingkungan sekitarnya," sebutnya.

Kapolres Kuansing menuturkan, kegiatan menanam pohon yang dilaksanakan ini, sebagai implementasi arahan program penghijauan Kapolri yang merupakan salah satu aksi nyata dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia.

"Jadi program penghijauan ini dalam rangka untuk menghijaukan alam yang dimulai dari lingkungan Polres Kuansing dan sekitar lingkungan asrama Polres, kegiatan ini juga dilakukan serentak seluruh Polsek jajaran," terangnya.

Baca Juga: Sejarah Silat Riau Rantau Kuansing

Iklan Riau1

Penanaman pohon ini juga untuk menciptakan masa depan yang lebih baik, dengan harapan bermanfaat bagi seluruhnya, baik untuk penyerapan air, produksi oksigen dan buah yang menghasilkan.

Terpisah, Paur Humas Polres Kuansing, Ipda Juliart L Tobing menuturkan, jumlah pohon yang ditanam sebanyak 2.000 batang, terdiri dari Mahoni, Matoa, Nangka, Pinang, Petai, Jengkol dan Durian.





Loading...