Blusukan Bupati Kuansing, Sambangi Kediaman Anak Lumpuh di Kuantan Tengah

Blusukan Bupati Kuansing, Sambangi Kediaman Anak Lumpuh di Kuantan Tengah

25 Maret 2024
Blusukan bupati Suhardiman Amby melihat kondisi warga yang lumpuh

Blusukan bupati Suhardiman Amby melihat kondisi warga yang lumpuh

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby blusukan di Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Ahad (24/03/2024) malam disela kegiatan safari ramadan.

Bupati Suhardiman Amby mengunjungi salah seorang warga, Shiddiq Aprilyo (11) mengalami lumpuh bertahun-tahun, walaupun terkendala ekonomi, orang tuanya harus terus berjuang ditengah kondisinya.

Shiddiq Aprilyo, anak dari Bapak Perijal dan Ibu Yendra Wati ini tidak dapat mengenyam pendidikan karena sakit lumpuh sejak kecil. Dia hanya didampingi kedua Orang Tuanya yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

“Ingin memastikan dan melihat secara langsung, jangan sampai warga yang sangat membutuhkan ini luput dari progam bantuan pemerintah, jangan sampai itu terjadi,” kata bupati Suhardiman Amby.

Bupati Suhardiman Amby menambahkan, bahwa Shiddiq diberikan program bantuan dari Pemerintah. Selain itu juga akan diupayakan untuk mendapatkan bantuan lainnya, karena keterbatasan dan terkendalanya biaya pengobatan dan biaya hidup keluarga selama perawatan. Untuk itu Pemerintah Daerah bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan kursi roda dan sejumlah uang serta sembako.

“Kami akan mengupayakan program-program bantuan lainnya yang dapat diakses oleh keluarga ini, mudah-mudahan mereka tetap diberikan kesabaran, dan kesehatan,” sebut dia.*