BPD di Kuansing Diberi Pengetahuan Khusus

BPD di Kuansing Diberi Pengetahuan Khusus

29 Oktober 2023
Pelatihan bagi BPD di Kuansing

Pelatihan bagi BPD di Kuansing

RIAU1.COM - Pelatihan pengembangan kapasitas Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan Pelatihan BUMDes di Kecamatan Inuman dibuka langsung Bupati Drs. H. Suhardiman Amby.

Pelatihan ini dikatakan bupati, merupakan suatu tugas untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kompetensi BPD, Bumdes beserta pengawas dan penasehatnya.

"Pengetahuan-pengetahuan khusus tentunya diperlukan bagi BPD dan Bumdes dalam menjalankan tugasnya. Ada perencanaan keuangan, kegiatan, pembuatan Ranperdes yang perlu dipersiapkan keilmuannya agar terciptanya tata kelola yang lebih baik," kata bupati Suhardiman Amby.

Sambung dia, Bimtek bagi BPD dan Bumdes ini akan dilakukan secara berkesinambungan, supaya kedepannya akan semakin banyak lagi pengembangan kompetensi yang perlu dilakukan. 

"Saya minta Asisten I, Kadinsos PMD dan Inspektorat untuk melakukan pemantauan tata kelolanya di semua desa agar semakin lebih baik," ujar bupati lagi.

Begitu juga dengan Camat, tambah bupati, sebagai perpanjangan tangan di daerah diminta untuk melakukan pembinaan dan pemeriksaan. Semua kegiatan pencairan diperiksa secara baik serta dilakukan pembinaan agar sempurna. 

"Kemudian RAPBDes-nya dilihat dengan baik perencanaan, pembahasan dan tata kelolanya agar kebijakan yang dihasilkan merupakan kebutuhan masyarakat," tuturnya.*