Rabu, 03 Juni 2020

MERANTI

Warga Yang Datang Dari Luar Negeri Akan Didatangi Petugas Puskesmas Meranti

news24xx


Bupati Meranti, Irwan saat memberi arahan kepada penumpang di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang Bupati Meranti, Irwan saat memberi arahan kepada penumpang di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang

RIAU1.COM - Sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terhadap wabah virus corona, selain menetapkan status darurat, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti juga akan melakukan pengecekan dan pengawasan kepada warga yang baru datang dari luar negeri. 

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan mengatakan, selama 2 pekan ini, warga yang baru datang dari luar negeri secara rutin akan dikunjungi oleh petugas dari Puskesmas untuk memastikan tidak terjangkit Corona Covid-19 dan menyebarkannya kepada masyarakat. 

Baca Juga: CHJ Asal Meranti Yang Batal Berangkat, Sudah Lunasi Dana Haji

www.jualbuy.com

"Selama 14 hari kedepan warga yang datang dari luar negeri akan dikunjungi petugas dari Puskesmas, untuk itu saya minta masyarakat dapat koorperatif selepas itu silahkan melanjutkan aktifitas seperti biasa," jelas Bupati.

Ia menekankan Pemkab Meranti tidak ingin ada warganya yang terjangkit Covid-19 apalagi menyebarkan kepada keluarga dan masyarakat lainnya.

Baca Juga: Ratusan Calon Jemaah Haji Asal Meranti Batal Berangkat

Untuk mensukseskan gerakan Cek, Data dan Awasi warga dari luar negeri antisipasi Covid-19, Irwan juga meminta pihak Imigrasi untuk mendata warga asing yang masuk dan meminta Camat hingga Kades mengawasi setiap warganya yang baru datang dari luar negeri.

"Apa yang kita lakukan ini adalah sebagai bentuk rencana aksi penetapan status siaga darurat Covid-19," tambahnya.





loading...
Loading...