Atasi Banjir di Putri Tasik Puyu Meranti, Tanggul 54 Meter Dibangun

Atasi Banjir di Putri Tasik Puyu Meranti, Tanggul 54 Meter Dibangun

25 Maret 2024
Proses pembangunan tanggul di Putri Tasik Puyu Meranti

Proses pembangunan tanggul di Putri Tasik Puyu Meranti

RIAU1.COM - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan PUPR PKPP Provinsi membangun tanggul sepanjang 54 meter untuk mengatasi banjir yang melanda Desa Mengkirau, Kecamatan Putri Tasik Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pembangunan tanggul yang saat ini tengah berjalan dilakukan oleh UPT Wilayah III Jalan dan Jembatan (JJ) Dinas PUPR PKPP Riau dengan sistem swakelola.

"Pembangunan tanggul untuk antisipasi banjir atau supaya tidak adanya genangan air di badan jalan,  saat ini tengah dilakukan pembangunannya dan ini merupakan permintaan dari masyarakat melalui Kepala Desa Mengkirau," kata Kepala UPT III JJ Dinas PUPR PKPP Riau, Eri Ikhsan.

Lalu Eri menyenutkan, tanggul penahan banjir tersebut dibangun dengan panjang 54 meter dan berada di sisi jalan Provinsi Riau ruas Tanjung Padang-Teluk Belitung.

Ia berharap dengan dibangunnya tanggul dan box culvert ini bisa mengatasi putusnya transportasi darat masyarakat yang selalu terjadi jika musim penghujan dan pasang air laut, 

"Mudah-mudahan dengan adanya tanggul ini, perekonomian masyarakat bisa lancar dan cepat, bisa menekan biaya tranportasi sehingga akhirnya kebutuhan pokok dan keperluan sehari-sehari masyarakat bisa lebih murah dan stabil. Mudah-mudahan  selesai sebelum lebaran idul fitri ini, mohon doanya," demikian Eri.*