Jumat, 21 Februari 2020

NASIONAL

Kata Quraish Shihab Soal Kasus Menimpa Ustaz Abdul Somad

news24xx


Quraish Shihab dan Ustaz Abdul Somad Quraish Shihab dan Ustaz Abdul Somad

RIAU1.COM - Cendekiawan muslim Quraish Shihab angkat bicara terkait ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) tiga tahun lalu yang belakangan ini menuai kontroversi.

Quraish Shihab berharap pihak yang berselisih bisa duduk bersama dan saling memaafkan. "Perlu duduk bersama, mencari titik temu," kata Quraish Shihab, dilansir detik.com, Jumat 23 Agustus 2019.

Baca Juga: Komisi VIII DPR Ingatkan Muhadjir: Negara Jangan Urus Ranah Perjodohan

www.jualbuy.com

"Saya yakin, muslim atau agama apapun selalu bisa bertemu. Jadi duduklah bersama, bertemu saling maaf memaafkan, saling meminta maaf," ucapnya.

Menyoal banyak yang melaporkan UAS pasca video ceramahnya mendadak viral di medsos, Quraish menuturkan, harus ada dialog lebih dulu sebelum menempuh jalur hukum.

"Lebih baik duduk bersama, dengan bijaksana. Itu pertemuan antar pihak-pihak yang berselisih itu hindari dahulu deh kepolisian," tuturnya.

Baca Juga: Unpad Tawarkan Kuliah Online Bagi Mahasiswa di China di Tengah Wabah COVID-19

Iklan Riau1

Quraish melanjutkan, dirinya tidak ingin menanggapi pihak-pihak yang membandingkan kasus UAS dengan perkara yang pernah menimpa Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias ahok.

"Mau dibandingkan, tidak semua dapat dibandingkan. Ada faktor yang tidak menyertainya di sini, menyertainya di sana. Biarlah yang sudah-sudah ya sudahlah. Ahok sudah legowo. Iya kan," imbuhnya.

Quraish berharap, tidak ada kasus serupa yang bisa menyinggung agama. "Jangan sampai terulang hal yang sama. Ucapan itu terserah dari masing-masing. Dari saya saya anggap berlebihan," pungkasnya.





Loading...