Minggu, 01 November 2020

NASIONAL

Jamaah Asal Indonesia Berangkat Umrah 1 November 2020, Ini Buktinya

news24xx


Ilustrasi ibadah umrah (Foto: Istimewa/internet) Ilustrasi ibadah umrah (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kementerian Agama (Kemenag), Nizar Ali menyebutkan jamaah umrah asal Indonesia dapat berangkat beribadah pada 1 November 2020.

" Insya Allah jamaah indonesia bisa berumrah pada 1 Oktober 2020," sebutnya dikutip dari republika.co.id, Kamis, 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Sejarah Honda BeAT Dari Masa ke Masa



www.jualbuy.com

Tak hanya jamaah umrah asal Indonesia, General Authority of Civil Aviation (GACA) juga menyertakan negara asal India, Brasil, dan Argentina agar warganya dapat berangkat.

Untuk persiapannya, Kemenag mengaku sedang menyusun Peraturan Menteri Agama (PMA) terkait dengan protokol umrah.

Tak hanya membuka kembali ibadah umrah, Arab Saudi juga membuka penerbangannya. Saat ini dalam sepekan sudah ada tiga kali penerbangan. Tapi untuk tujuan non umrah, artinya untuk tujuan diplomatik dan bisnis di Arab Saudi.

Baca Juga: Gajah Mada Ucapkan Sumpah Palapa di Era Majapahit, Ini Alasannya

Untuk rangkaiannya Arab Saudi mengeluarkan beberapa tahapan. Pertama, membolehkan warga Arab Saudi dan ekspatriat atau mikimin untuk melaksanakan umrah pada 4 Oktober 2020, tapi terbatas jumlahnya hanya 30 persen.

Kedua, pada 18 Oktober 2020 diperbolehkan warga Arab Saudi dan ekspatriat untuk melaksanakan umrah sebanyak 75 persen. Pada 1 November 2020 sudah membolehkan warga negara asing untuk melaksanakan umrah 100 persen.





loading...
Loading...