SEF Kolaborasi Dengan UPB Adakan Sharing Diskusi Datangkan Pemateri Dari Batam TV

SEF Kolaborasi Dengan UPB Adakan Sharing Diskusi Datangkan Pemateri Dari Batam TV

19 Desember 2021
Saat virtual webinar

Saat virtual webinar

RIAU1.COM - Student Education Forum (SEF) Pekanbaru, sukses melaksanakan virtual webinar dalam bentuk sharing diskusi yang berkolaborasi dengan Universitas Putra Batam (UPB) dan pemateri dari Batam TV, Ahad (19/12/2021). 

Kegiatan ini diadakan untuk mengenal dunia jurnalistik, baik dalam peliputan, penulisan berita dan untuk mengetahui bentuk produksi televisi serta mempelajari bagaimana sebuah program dalam televisi dibuat. Juga untuk mempelajari bagaimana mengembangkan kemampuan dalam manajemen komunikasi yang baik.

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan dari Chief Of SEF, dan pembukaan acara secara resmi oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Putra Batam (UPB) Ageng Rara Cindoswari, S. P., M.Si

Adapun yang menjadi target peserta dalam kegiatan ini merupakan mahasiswa ilmu komunikasi yang berjumlah 50 peserta. Membahas mengenai manajemen produksi siaran tv dan how to be a good news anchor. 

Ketua pelaksana sharing diskusi, Anton berharap dengan adanya acara ini, dapat memberikan informasi dan gambaran tentang produksi penyiaran televisi dan news anchor bagi mahasiswa ilmu komunikasi.

"Yang nantinya setelah lulus kuliah ingin terjun ke dunia penyiaran pertelevisian, dan saya juga berharap silaturahmi yang terjalin dengan HMP Ilmu Komunikasi Universitas Putra Batam tidak terhenti di acara ini saja melainkan bisa berkelanjutan kedepannya, kalau sekarang acara virtual siapa tau suatu hari nanti bisa diadakan secara offline sehingga bisa langsung menyaksikan proses produksi penyiaran televisi," kata dia. 

Kemudian menurut pemateri, Sularno Menot selaku pimpinan redaksi Batam Tv menyampaikan apresiasi dengan kegiatan tersebut. 

"Kegiatan ini mantap, saya bangga sama generasi muda yang punya semangat seperti kalian, maju terus,"ujar dia.**