Senin, 23 November 2020

OLAHRAGA

Kalahkan El Clasico, Superclasico Rivalitas Klub Terbesar Sepak Bola

news24xx


Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet) Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona ternyata bukan rivalitas klub abadi dan terbesar saat ini.

Situs web olahraga asal India, Sportskeeda membeberkan pertemuan antara Boca Juniors bersiteru dengan River Plate menjadi rivalitas klub terbesar sepanjang sejarah sepak bola dikutip dari bolasport.com, Minggu, 22 November 2020.

Liga Argentina yang membelah Buenos Aires ini berlabel Superclasico. Berada di puncak dengan mengalahkan El Clasico (Real Madrid vs Barcelona) diurutan kedua.

Kemudian Intercontinental Derby (Fenerbahce vs Galatasaray) diurutan ketiga dan Mother of all Battles (Olympiacos vs Panthinaikos) diurutan keempat.

Rivalitas antara Boca Junior dengan River Plate ini dimulai sejak mereka didirikan di Buenos Aires, Argentina.

Baca Juga: Ini Jadwal Liga Champions Matchday Keempat 25-26 November 2020



www.jualbuy.com

River Plate yang lahir sejak 1938 dikenal memiliki basis sepak bola kelas menengah keatas. Berbeda dengan Boca Juniors yang diisi oleh kelas pekerja, kumuh dan miskin dikutip dari kumparan.com.

Baca Juga: Persaingan di Lini Depan Timnas U-19 Jelang Piala AFC 2021, Jack Brown Sebut Begini

Label Superclasico juga menghasilkan pemain-pemain mempuni. Sebut saja Hernan Crespo, Gonzalo Higuain, Ariel Ortega, Alfredo di Stefano, Daniel Passarella, dan Marcelo Salas.

Sementara Boca Junior seperti Juan Sebastian Veron, Juan Roman Riquelme, Carlos Tevez, Walter Samuel, sampai Maradona.





loading...
Loading...