Rabu, 11 Desember 2019

PEKANBARU

RS Hermina Pekanbaru Targetkan Proses Akreditasi Rampung dalam 3 Bulan

news24xx


Sekdako Pekanbaru M Noer saat meninjau ruangan medis di RS Hermina bersama Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Hasmoro. Foto: Surya/Riau1. Sekdako Pekanbaru M Noer saat meninjau ruangan medis di RS Hermina bersama Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Hasmoro. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Rumah Sakit (RS) Hermina Pekanbaru menggesa proses akreditasi supaya bisa bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Saat ini, rumah sakit yang diresmikan pada tersebut memiliki akreditasi sejak diresmikan pada 28 November 2019.

Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Hasmoro, beberapa hari lalu, mengatakan, target RS Hermina Pekanbaru ini adalah memperoleh akreditasi antara 3 hingga 4 bulan ke depan. Setelah itu, RS Hermina akan menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan. 

"Saat ini, RS Hermina bisa menampung 50 pasien rawat inap. Kalau sudah maju, maka kami akan tambah tingkatannya hingga 100 ranjang pasien," ungkapnya.

Baca Juga: Bapenda Pekanbaru Raup Pajak Rp583 Miliar Saat Kondisi Ekonomi Lesu

www.jualbuy.com

Di bagian belakang, masih ada lahan lagi untuk dikembangkan. Dengan penambahan bangunan nanti, maka RS Hermina akan dapat menyediakan 200 ranjang untuk rawat inap.

"Ini rumah sakit umum. Tapi keunggulan kami pada perawatan ibu dan anak. Kami lebih unggul dari yang lain," ucap Hasmoro.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer mengatakan, rumah sakit ini merupakan yang ke-34 dari grup PT Medikaloka Hermina. Pemko Pekanbaru mendukung penuh kehadiran rumah sakit ini.

Baca Juga: Bos Trans Metro Pekanbaru Akan Ambil Tindakan Tegas Sopir yang Ugal-Ugalan dan Tak Singgah di Halte

Iklan Riau1

"Karena apa yang dilakukan RS Hermina adalah satu bentuk membantu kota Pekanbaru dalam menyiapkan sarana dan prasarana dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Ini adalah salah satu misi Kota Pekanbaru," jelasnya.

Salah satu misi wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru adalah membangun sumber daya manusia. Jadi, rumah sakit adalah salah satu sarana dan prasarana yang akan mewujudkan Kota Pekanbaru yang sehat. 

"Kami mendukung berdirinya Rumah Sakit Hermina," ujar M Noer.





Loading...