Minggu, 05 April 2020

PEKANBARU

Nomor Antrean Habis Sebelum Jam Istirahat, Disdukcapil Pekanbaru Akan Terapkan Pendaftaran Online

news24xx


Warga sedang mengurus administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru yang baru di kawasan Mal Pelayanan Publik. Foto: Surya/Riau1. Warga sedang mengurus administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru yang baru di kawasan Mal Pelayanan Publik. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pengurusan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru membludak sejak pindah ke sebelah Mal Pelayanan Publik (MPP) pada 10 Februari lalu. Hal ini dibuktikan dengan habisnya nomor antrean sebelum masuk jam istirahat siang.

"Sejak pelayanan dipindahkan ke sebelah gedung MPP, setidaknya satu hari ada sekitar 600 warga yang berurusan administrasi kependudukan. Jumlah ini menurut Irma sudah cukup maksimal karena tidak sebandingnya loket yang ada dengan masyarakat yang mesti dilayani," kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: Datang dari Zona Merah Pandemik Corona di Pulau Jawa, 14 Warga Pekanbaru Tambah Daftar Panjang ODP

www.jualbuy.com

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya tengah mempersiapkan pendaftaran  nomor antrean online. Karena untuk saat ini, banyak masyarakat kehabisan nomor antrean.

Baca Juga: 5 Orang Warga Pekanbaru Positif Corona Sejak Bulan Lalu, Terbanyak di Kecamatan Tampan

Iklan Riau1

"Dengan pendaftaran online nanti, masyarakat bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu dan tinggal datang ke bagian layanan Disdukcapil," ucap Irma.

Ia juga mengakui, pelayanan administrasi kependudukan banyak yang harus dibenahi. Hal ini berdasarkan pantauan sejak dibuka pada 10 Februari lalu.





Loading...