Rabu, 01 April 2020

PEKANBARU

Tragis, Bayi yang Dilahirkan Ibunya Seorang Diri di Pondok Hutan Kota Pekanbaru Sudah Meninggal 2 Hari Lalu, Begini Ceritanya...

news24xx


Kapolsek Limapuluh Kompol Sany mengajak IVP yang tengah ditandu untuk berkomunikasi, saat proses evakuasi. (Foto/ Hadi) Kapolsek Limapuluh Kompol Sany mengajak IVP yang tengah ditandu untuk berkomunikasi, saat proses evakuasi. (Foto/ Hadi)

RIAU1.COM -Wanita berinisial IVP, berusia 32 tahun melahirkan sendirian tanpa bantuan siapapun, di dalam sebuah pondok kayu di dalam area hutan kota, Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru - Riau. Nahas, nyawa bayinya tak tertolong dan meninggal dunia.

Usut punya usut, IVP sudah melahirkan sendirian pada Sabtu 15 Februari 2020 subuh lalu. Usai dilahirkan, nyawa bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut tak selamat. Dua hari lamanya, bayi malang yang sudah tak bernyawa ini tidak dikuburkan.

"Sabtu melahirkan tanpa dibantu sehingga bayinya meninggal dunia. Sudah dua hari," ungkap Kapolsek Limpuluh Kompol Sany Handityo di lokasi hutan kota, Senin 17 Februari 2020 siang.

Baca Juga: 17.000 TKI Dideportasi Malaysia ke Sumatera, Wali Kota Pekanbaru Siapkan Lokasi Isolasi di Rusunawa Rejosari

www.jualbuy.com

"Awalnya kami dapat informasi dari warga, bahwa ada ibu melahirkan dan anaknya sudah meninggal dunia. Jadi kami datang untuk memastikan. Ternyata benar," sambungnya.

Sesampainya di sana, ibu ini langsung dievakuasi menggunakan tandu dan dibawa masuk ke dalam ambulance. Sementara jasad bayinya juga sudah dibawa. "Dibawa ke RSUD, kita sudah koordinasi dengan Dinsos. Kesehatan ibunya kita dahulukan," yakin Kompol Sany.

Baca Juga: Wali Kota Pekanbaru Minta Warga Tetap di Rumah Selama Wabah Corona Melanda

Iklan Riau1

Polisi juga sudah memasang police line, serta meminta keterangan sejumlah saksi. Tampak jajaran Polsek Limapuluh serta tim Forensik Polresta Pekanbaru berada di lokasi penemuan mayat bayi laki-laki tersebut. Saat dievakuasi, kondisi IVP terlihat masih lemah.





Loading...